Ditlantas Cek Kelaikan Angkutan Umum di Kotawaringin 

Palangka Raya, Koranpelita.com

Pengecekan sarana dan prasarana transportasi umum dilakukan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melalui Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel).

Survei merupakan agenda tahunan Ditlantas demi menciptakan transportasi yang aman dan lancar demi keselamatan penumpang.

Dirlantas Kombes Pol Rifki, mengatakan kegiatan pengecekan angkutan umum kali ini difokuskan pada moda transportasi dari arah Kotawaringin. Tujuannya jelas, menciptakan keamanan dan keselamatan bagi para penumpang saat berada di jalan.

Aspek pemeriksaan dalam kegiatan tersebut seperti manajemen perusahaan, kondisi kendaraan, sisi pelayanan yang menyangkut masalah tarif hingga kondisi dari supir.

“Kita periksa kelaikan armada, lalu  supir juga kita periksa. Baik dari persiapan fisik, mental dan rohaninya, ditambah dengan administrasi seperti kepemilikan SIM,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Rifki menerangkan, pengecekan sistem angkutan melibatkan instansi terkait yang berkompeten di bidangnya, yakni dinas perhubungan. Karena dalam pemeriksaan, petugas juga memerikan terkait trayek dari angkutan umum tersebut.

“Sasaran pemeriksaan kita ada di PO bus, travel dan juga Pelabuhan. Sasaran kegiatan kali ini ada di jajaran Kotawaringin. Semuanya untuk memastikan penumpang aman dan nyaman,” tuturnya. (Sut)

About koran pelita

Check Also

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca