TMMD Sengkuyung III Bukti Manunggalnya TNI-Polri Serta Masyarakat Di Jepara

Jepara,koranpelita.com

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di desa ujung pandan, Kecamatan Welahan, sebagai bentuk wujud nyata kebersamaan antara TNI dan Polri dalam membangun Desa.

Menurut Serma Nur Afandi yang mengikuti giat TMMD Sekuyung Tahap III menyebut bahwa sinergitas dan soliditas TNI – Polri dan masyarakat ternyata bukan sebagai slogan semata.

“Hal ini diwujudkan oleh sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD sengkuyung Tahap III yang dilaksanakan di Desa Ujung Pandan, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara,” ujar Serma Nur Afandi di Jepara, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya,  Kegiatan TNI manunggal membangun desa bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja. Selain itu juga sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan Polri serta masyarakat guna mewujudkan pemerataan di pelosok negeri.

“Sinergitas begitu nyata, Mereka semua baik dari TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Polri serta masyarakat bersatu padu membangun desa,” ungkapnya.

TMMD ini, lanjutnya, tidak hanya pada saat melaksanakan pengerjaan sasaran fisik semata. Namun anggota TNI-Polri juga berbaur dan tinggal bersama di rumah masyarakat di lokasi TMMD sebagai anak asuh dari warga yang rumahnya ditempati selama pelaksanaan TMMD.

“TNI dan Polri adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat” tandas serma Nur Afandi. (dik)

About koran pelita

Check Also

Tambah Kekuatan, Dua Kapal Angkut Tank Masuk Jajaran TNI AL

Batam, Koranpelita.com TNI Angkatan Laut kembali menambah kekuatan armada tempurnya dengan ditandai diresmikannya dua kapal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *