KPU Kembali Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Di Daerah Partisipasi Rendah

CIANJUR, KORAN PELITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali menggelar sosialisasi pendidikan pemilih di daerah partisipasi rendah di Kabupaten Cianjur pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020, Jum’at (24/09).

Lokasi yang dipilih¬† Jum’at (24/09/2021)¬† di Aula Desa Cigunungherang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih, Rustiman, S.Pd.I. didampingi Kepala Subagian Teknis dan Hupmas beserta staf dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat desa setempat, turut hadir Plh. Kepala Desa Cigunungherang, Hermasyah didampingi Ketua BPD Cigunungherang , Sekretaris Kecamatan Cikalongkulon, M. Rochman, S.Pd,. M.Si. didampingi oleh Kepala Seksi Perencanaan Kecamatan Cikalongkulon beserta staf, dan Ketua PPS Desa Cigunungherang beserta Ketua PPK Cikalongkulon Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam pengantarnya Rustiman menyampaikan bahwa menurut data yang dimiliki oleh KPU Kabupaten Cianjur, Desa Cigunungherang menempati urutan pertama daerah partisipasi terendah di Kecamatan Cikalongkulon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020, menanggapi hal tersebut.

Hermansyah berkomitmen, dirinya beserta seluruh jajaran di pemerintahan desa akan meningkatkan peran aktif pemerintahan desa dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemilu dan pemilihan ditingkat desa, dirinya optimis bahwa partisi masyakarat dalam pemilihan atau pemilu didaerahnya kedepan akan meningkat, bahkan dirinya berharap serta menargetkankan Cigunungherang dapat menempati urutan pertama daerah dengan partisipasi tertinggi di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut didukung oleh Rochman, disela arahannya beliau menyampaikan harapannya akan kesadaran seluruh elemen masyarakat terkait peranannya dalam mensukseskan setiap program termasuk dalam hal Pemilu dan Pemilihan. Rochman meyakini masyarakat Cigunungherang dapat bangkit dan berbenah diri terkait partisi dalam pemilu dan pemilihan, “Semoga kedepan Cigunungherang menjadi desa yang tangguh, menjadi desa yang sembuh”, pungkasnya.(mans).

About koran pelita

Check Also

HERU : KARAKTER PEMUDA TETAP DIBUTUHKAN KAPAN PUN

Palangka Raya, Koranpelita.com Selasa, (26/10) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan Serikat Media Siber Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *