Nina Nugroho Gelar Profesional Women’s Week Pada 20-24 September 2021

NINA NUGROHO Perancang busana muslimah menginisiasi lahirnya event Profesional Women Week (PWW) yang dilakukan secara hybrid online dan offline pada 20-24 September 2021.

Melalui kegiatan tersebut, Nina ingin lebih memberdayakan peran wanita dalam menjalani kehidupannya. Nina berupaya mendukung para wanita profesional menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah.

“Kami percaya, wanita Indonesia merupakan individu berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang,” kata Nina saat jumpa pers PWW melalui zoom, di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Event ini dilakukan secara offline yang akan menghadirkan 50 (lima puluh) tokoh perempuan Indonesia yang akan berdiskusi membahas isu-isu penting terkait peran perempuan professional dalam meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia.

Perancang busana muslimah Nina Nugroho (kiri) menginisiasi lahirnya event Profesional Women Week yang dilakukan secara hybrid pada 20-24 Septermber 2021. / Foto: ist

 

Di event puncak tanggal 24 September 2021 juga akan dilaunching Gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi #akuberdaya yang akan diikuti oleh 1.000 (seribu) perempuan Indonesia yang akan hadir secara virtual.

Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan di mulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women`s Week 2021 ini berakhir.

Hastag #akuberdaya memiliki makna bahwa wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya. Secara alami, wanita memikul rasa sakit melahirkan dengan nyawa sebagai taruhannya.

Wanita memiliki kemampuan multitasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya. Menurut Nina, wanita adalah tonggak keluarga. “Maka kami tak menggunakan istilah pemberdayaan melainkan keberdayaan,” tegasnya.

PWW diselenggarakan dalam lima hari, empat hari beruntun dilakukan kegiatan Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

Selanjutnya, pada hari kelima ditutup dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri 50 tokoh perempuan. Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia. Para narasumber dalam talkshow akan berbicara tentang 4 sub-tema yaitu karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion.

Dijelaskan Nina, kegiatan satu tahun Gerakan #akuberdaya, mendapatkan support tidak terhingga dari berbagai asosiasi, organisasi dan komunitas. Contohnya Tempa Trainers Guilds (TTG) sebuah asosiasi trainer nasional akan menurunkan para trainer nya di setiap minggu nya dalam program pelatihan online kepada wanita Indonesia.

Bahkan lanjutnya, seluruh rangkaian kegiatan Professional Womens Week mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama Evapora (Digital Event Organizer) yang mendukung secara penuh kegiatan online PWW. CIAS, memfasilitasi kegiatan online PWW, The Langham Hotel Jakarta, mensupport acara offline PWW, Wardah dan PT.Inovasi Handal Sinergi (Inhasi). (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

CHARM Gandeng YKPI Dukung Aksi Pink Ribbon Special Edition

Jakarta,Koranpelita.com Kanker payudara masih menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia terutama perempuan Indonesia. Menurut data The …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *