Pagelaran Formula E Bisa mendongkrak Pariwisata Dan Ekonomi Indonesia Di Mata Dunia Internasional

Jakarta, Koranpelita.com

Fraksi PDIP dan PSI ajukan hak interpelasi terkait balap Formula E yang rencana 2022, yang dira sa menghambur-hamburkan uang rakyat. PDIP dan PSI harus kritis juga pada pemerintah pusat dan propinsi lainnya jika mengatakan mengawal uang rakyat. Jangan cuma kenceng di Jakarta atau tajam pada Gubernur Anies.Terlebih mekanisme interpelasi dianggap tidak sah.

Menurut Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung hak interpelasi yang diusung PDIP dan PSI tidak memenuhi syarat formal organisasi didewan padahal anggaran sudah disepakati semua partai namun kembali dipertanyakan semestinya hak interpelasi melalui jalur bamus dahulu.

“Kalau hanya ingin mengetahui lebih detail tentang Formula E, ada wadah yang lebih tepat yakni rapat komisi,”ujar Eki Pitung ketika dihubungi KORANPELITA.COM, di Jakarta, Rabu (15/09/2021).

Di katakan Eki pagelaran balap mobil listrik Formula E di Jakarta banyak manfaat selain mendongkrak perekonomian juga menyerap kunjungan pariwisata baik wisman dan wisnu terlebih membangun kembali kepercayaan Jakarta di mata dunia Internasional karena musibah Pandemi yang berkepanjangan.

Tak hanya itu event Formula E bukan saja bagus nama Jakarta tapi akan berefek domino pada Indonesia dan semua Sektor

“BPK mengusulkan dibatalkan jika dianggap gaduh tapi bukan berarti ditemukan penyimpangan anggaran.Terbukti BPK menyatakan WTP (Wajar Tanpa Kecuali) pada anggaran 2019, 2020 hanya catatan kecil soal Formula E itu sudah clear dijelaskan oleh Pemerintah DKI Jakarta,” terangnya.

Namun demikian tambah Eki anggaran Formula E sudah disahkan sejak 2019 dan baru digunakan pada 2020 dan 2021 bahkan sudah di paripurnakan.

Sebenarnya polemik interpelasi nuansa politiknya lebih kental ketimbang menanyakan Formula E,”tegasnya.

Eki menyebut sebaiknya PDIP dsn PSI fokus membantu dan mengawal pada program-program pemyembuhan ekonomi dan pandemi yang sudsh hampir dua tahun ini.

“Akan lebih baik memikirkan bagaimana pandemi covid bisa landai kemudian ekonomi masyarakat kembali normal akan lebih baik dan negara bisa menjalankan pemerintahan dengan normal,”tuturnya.

Ditambahkan Eki Gubernur Anies dan semua steakholder sudah bekerja bahu mambahu mengatasi Pandemi ini.

“Alhamdulillah keliatan hasilnya sekarang, aktifita s sudah mulai pulih per lahan kita akan masuk masa landai pandemi,”tandasnya.(han)

About koran pelita

Check Also

Apical Group Partisipasi Kembali di Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021

Jakarta,Koranpelita.com Apical Group, salah satu eksportir minyak sawit berkelanjutan terbesar di Indonesia yang tergabung dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *