Lantamal V Ikuti Latihan Operasi Dukungan Tahun 2021

Surabaya, Koranpelita.com

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti Latihan Operasi Dukungan (Latopsduk) TA 2021 yang dilaksanakan oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dan dilaksanakan secara virtual di Kantor Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal V Tanjung Perak Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 10 September 2021, dan Lantamal V ditunjuk sebagai Satuan Tugas Dukungan Informasi Aspek Penerangan.

Dalam latihan ini bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas Dukungan Informasi Penerangan yaitu Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS., yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V.

Dikatakan oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat selaku Direktur Latihan (Dirlat) dalam pembekalannya menyampaikan bahwa, latihan operasi dukungan ini merupakan latihan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam merencanakan serta mempersiapkan personel beserta alat peralatannya dalam rangka mendukung penyelenggaraan Operasi Dukungan Intelijen, Operasi Dukungan Psikologi, Operasi Dukungan Informasi A (Siber), Operasi Dukungan Informasi B (Penerangan) Tahun 2021 agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencapai sasaran yang diharapkan.

“Sasaran latihan adalah menguasai dan mahir dalam melaksanakan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada penyusunan Rencana Operasi (RO) tiap-tiap satuan tugas serta terwujudnya pola pikir, pola tindak dan persepsi yang sama antar prajurit guna mendukung Operasi Gabungan TNI”, tegas Dankodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TMMD Sengkuyung III Bukti Manunggalnya TNI-Polri Serta Masyarakat Di Jepara

Jepara,koranpelita.com Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di desa ujung pandan, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *