Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, saat Menyampaikan RAPBD-P 2021, di Rapat Paripurnna DPRD.

Gubernur Sampaikan RAPBD-P 2021 di Rapat Paripurna, Ketua Dewan Sampaikan Perubahan AKD

Banjarmasin, Koranpelita.com

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor, menyampaikan Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD-P) Tahun 2021.

Nota keuangan tersebut dibacakan Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin pada Rapat Paripurna dewan dipimpin Ketua DPRD Kalsel, Dr (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Kamis (9/9/2021).

Dalam RAPBD-P 2021 disebutkan, rencana pendapatan senilai Rp 6,7 triliun lebih atau naik 23,81 persen dari APBD Murni.

Sedangkan rencana belanja daerah pada RAPBD-P Kalsel 2021 sebesar Rp 6,9 triliun lebih atau naik 25,85 persen jika dibandingkan pada APBD Murni.

Adapun, anggaran belanja daerah pada RAPBD-P Kalsel 2021, diprioritaskan untuk menunjang percepatan penanganan COVID-19.

Terkait selisih antara pendapatan dan belanja daerah pada RAPBD-P Kalsel 2021, senilai Rp 236,3 miliar, akan ditutup dengan pembiayaan netto.

“Selisih pendapatan dengan belanja sebesar Rp236,3 miliar lebih atau naik 136,34 persen dari APBD Murni akan ditutupi dengan pembiayaan netto” sebut H Muhidin.

Pada rapat paripurna hari itu juga, Ketua DPRD H Supian HK, mengumumkan perubahan pimpinan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Untuk Partai Gerindra, Ketua Fraksi diisi oleh HM Nizar Marzuki  menggantikan H Syahdillah SSos MSi yang meninggal dunia.

Kemudian posisi Wakil Ketua Komisi I membidangi hukum dan pemerintahan yang ditinggal alm Syahdillah, kini dijabat oleh Siti Noortita Ayu Febrian.

Sementara, DPRD Kalsel periode 2019 – 2024 pada 9 September 2021 ini, genap dua tahun menjalankan pengabdian baik untuk ketua maupun wakil-wakil ketua serta anggota dewan yang seluruhnya berjumlah 55 orang. (pik)

About kalselsatu

Check Also

Ada Tiga Bencana Yang Dihadapi Kotim Tahun 2021

Sampit, Koranpelita.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng,pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *