Tumbuhkan Rasa Empati Prajurit Siswa TNI AL Kodiklatal Donor Plasma Konvalesen Untuk Tingkatkan Imun Masyarakat Terkena Covid 19

 

Surabaya, Koranpelita.com

Perkembangan lingkungan yang ada saat ini terkait wabah Virus Covid-19 belum mereda bahkan semakin meningkat sehingga telah menginfeksi jutaan orang di dunia termasuk di Indonesia. Kondisi yang ada saat ini masyarakat yang terbaring di rumah sakit sangat membutuhkan donor plasma konvalesen.

Dalam rangka membantu pasien Covid-19 dan untuk mengimplementasikan jiwa kejuangan yang tinggi dalam membentuk mental kepribadian yang baik dengan terus menumbuhkan rasa empati yang tinggi terhadap sesama dan lingkungan yang ada di Jawa Timur, Kodiklatal bekerja sama dengan PMI Cabang Gresik melaksanakan donor plasma konvalesen dengan sasaran pendonor siswa Kodiklatal, Sabtu, (31/7/2021)

Adapun donor plasma konvalesen dengan target 161 pembibit ini dimulai sejak tanggal 21 Juli yang lalu dengan target siswa yang berada di Puslatdiksarmil Juanda maupun di Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Sebelum pelaksanaan donor plasma di PMI Cabang Gresik para siswa ini melaksanakan pengambilan darah sampling di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo dan Bumimoro Surabaya.

Kegiatan Donor plasma konvalesen siswa Kodiklatal ini mendapat apresiasi langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat. Menurutnya Donor plasma Konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodiklat TNI AL merupakan salah satu lembaga pendidikan TNI AL yang bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki mental kepribadian yang baik, salah satunya menanamkan rasa empati terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya, dan juga membangun intelektual yang mumpuni sehingga mampu bekerja secara profesional serta membentuk kesamaptaan jasmani yang baik dan tangguh sehingga terbentuk prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern.

Kegiatan Donor Plasma Konvalesen dari Siswa untuk Sesama ini dilaksanakan sebagai bukti nyata serta sumbangsih prajurit Kodiklatal dan TNI AL kepada masyarakat Jawa Timur guna mendukung penyembuhan Covid-19 bagi masyarakat yang masih berdampak, dan juga untuk proses penyembuhan bagi masyarakat yang terinfeksi virus Corona.

Dengan adanya kegiatan Donor Plasma Konvalesen dari Siswa untuk Sesama diharapkan memberi pembelajaran bagi siswa Kodiklat TNI AL untuk saling membantu terhadap sesama, menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya sehingga mampu mengasah nilai nilai kejuangan dan kepribadian yang baik agar tercipta prajurit TNI AL yang unggul profesional dan modern.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TMMD Sengkuyung III Bukti Manunggalnya TNI-Polri Serta Masyarakat Di Jepara

Jepara,koranpelita.com Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di desa ujung pandan, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *