KEGIATAN ZOOM MEETING IN HOUSE TRAINING (IHT) SECARA LANGSUNG DENGAN PEMBINA PPPPTK BAHASA INDONESIA

Sintang, Koran Pelita

Kegiatan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kayan Hilir. Kegiatan PSP ini melibatkan sejumlah guru yang hadir guna mengikuti program sekolah penggerak tahun ajaran 2021.senin juli 2021.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan PSP ini yaitu Komite Pembelajaran (KP) dan Peserta IHT mendapat bimbingan secara langsung melalui media zoom meeting oleh Instruktur Nasional dari PPPPTK Bahasa Indonesia.

*Dorkas Jarti* selaku Kepala SMPN 1 Kayan Hilir dalam hal ini adalah sebagai pemangku utama di sekolah tempat pelaksanaan kegiatan IHT menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya Program Sekolah Penggerak (PSP) ini yaitu upaya untuk mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

*Dorkas Jarti* juga menambahkan untuk harapan kedepan dengan dilaksanakannya Program Sekolah Penggerak ini agar Guru lebih komprehensif dalam mengajar peserta didik dikelas. Guru juga harus mampu menguasai ilmu yang berbasis digital/IT. Karena kebutuhan pendidikan masa kini tidak terlepas dari ilmu tekhnologi modernisasi.

Program Sekolah Penggerak (PSP) berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak ini dapat mencakup semua jenis kegiatan pembelajaran baik dilaksanakan secara tatap muka, pembelajaran jarak jauh menggunakan jaringan koneksi internet pribadi (Daring), juga pembelajaran menggunakan media televisi atau dokumen secara langsung (Luring).

Editor/Penulis : Adhar/Andi

About koran pelita

Check Also

Sambut Milad ke-34, UMPR Gelar Vaksinasi

Palangka Raya, Koranpelita.com Dalam rangka menyambut milad atau hari jadi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) ke-34 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *