MUI Kota Tangerang Terima Daging Kurban dari Kapolres Metro Tangerang

Tangerang, Koranpelita.com

Kapolres  Metro Tangerang Kombes Pol Deonijiu De Fatima S.I.K SH beserta jajaran menyerahkan satu ekor hewan kurban berupa sapi, sekitar 100 paket (bungkus plastik) kepada MUI Kota Tangerang, Rabu (21/07/2021) di Kantor MUI Tangerang.

Hewan korban tersebut diterima oleh Bendahara Umum H Sajiran Tarmizie SH dengan didampingi oleh Para Ketua MUI, KH Roghob Al Fatiri S.Sos M.Si, (Ketua II)  Dra Hj Jundah Ibrahim MA (Ketua III) dan Musbir Ibrahim SH, M.Ag.

Selain itu juga dihadiri, Drs KH Amin Munawar MA (Sekretaris Umum), Arif Rahman MA Sekretaris , Drs H Safudin Has MM dan Bendahara Ida Rosida.

Menurut Kapolres Deonijiu penyerahan hewan kurban itu sudah merupakan budaya berkurban dari tahun ketahun untuk masyarakat Tangerang.

Dikatakan, selain daging kurban mentah, ada juga daging kurban yang sudah dimasak untuk dikonsumsi langsung oleh masyarakat. Jumlahnya cukup banyak yakni dua ekor sapi.

“Setelah daging kurban itu selesai di masak, langsung dibagikan petugas aparat kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Untuk pelaksanaan kurban tahun ini, Kapolres melibatkan UMKM setempat dengan maksud berbagi tugas agar prosesnya cepat selesai.

Sementara Sekretaris MUI Kota Tangerang H Sajiran Tarmizie SH yang menerima daging kurba tersebut menyatakan banyak terimakasih, karena hubungan baik dengan Polres Kota Tangerang senantiasa berjalan baik.

“Saya mewakili almarhum Ketua MUI KH Gazali Barmawi M.Si yang meninggal beberapa lalu, menrima bantuan daging kurban sapi Pak Kapolres Tangerang dan segera di sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Sajiran. (kh)

 

 

About khairul habiba

Bekerja di Harian Pelita sejak tahun 1986, mulai dari wartawan hingga redaktur politik dan terakhir sebagai redaktur senior. Sekarang sebagai Redaktur Ahli di Koranpelita.com

Check Also

Polda Jateng Tangkap MI, Terduga Provokator Tolak PPKM Darurat di Brebes.

Brebes,koranpelita.com Polisi tangkap seorang pria berinisial MI alias I (27) warga Losari Kabupaten Brebes, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *