Komisi III Tinjau Proyek Jalur Irigasi di Desa Kinarum

Tabalong, Koranpelita.com

Pastikan pemanfaatan Bendung Kinarum untuk membantu pertanian warga desa bisa optimal, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) Sabtu (17/7/2021), meninjau pembangunan jalur Irigasi di Desa Kinarum Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong provinsi setempat.

Rombongan di pimpin langsung oleh Ketua Komisi III H. Sahrujani, didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, ST, MT, serta Kepala Seksi Irigasi dan Air Baku Yulianti Erlinah, ST, MT.

Disela kegiatan, Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, menerangkan, pembangunan irigasi dari bendungan Kinarum ini nantinya akan mengaliri empat desa yaitu, Desa Kinarum, Desa Pangelak, Desa Marindi, dan Desa Wirak.

“Tapi untuk tahun 2021 ini lokasi pekerjaan meliputi dua desa, yakni Desa Marindi dan Desa Pangelak.” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air,”
Masrai Zulzai Subkhi Nedzar.

Dia menambahkan, bahwa jiks sesuai jadwal pada bulan Desember pembangunan irigasi akan bisa diselesaikan beserta bangunan air dan pintu airnya.

Ketua Komisi III, H Sahrujani berharap pembangunan irigasi ini nantinya bisa mengairi pertanian warga desa sekitarnya.

Karenanya, ketua komisi membidangi pembangunan dan infrastruktur ini berharap, proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun, dan juga sumberdaya air ini dapat diberdayakan untuk bidang pertanian bagi masyarakat sekitar.

“Saya berharap proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun, dan juga sumber bisa diberdayakan untuk bidang pertanian bagi masyarakat sekitar.” harap politisi partai Golkar ini.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Ada Tiga Bencana Yang Dihadapi Kotim Tahun 2021

Sampit, Koranpelita.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng,pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *