Belasan PNS Terpapar Covid, Gedung DPRD Jateng Di Lockdown

Semarang,Koranpelita.com.

Setelah belasan pegawai negeri sipil ( PNS) Sekretariat Dewan terpapar covid, kantor DPRD Jawa Tengah kembali di Lockdown. Namun sepekan sebelumnya Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dan dua anggota DPRD juga terpapar.

“Berdasar Nota dinas bernomor 443.7664/2021, yang ditandatangani Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin, Gedung DPRD Jateng ditutup Jumat sampai Minggu (18-20/2021),” ungkap Sukirman Wakil Ketua DPRD Jateng, Jumat (18/6/2021).

Menurut Sukirman, supaya tidak terjadi penyebaran akibat 11 PNS Sekwan yang terkena covid, untuk sementara gedung di Lockdown dan selanjutnya ruangan dilakukan penyemprotan disinfektan.

” Meski gedung DPRD di Lockdown, rapat dewan tetap berlangsung mengingat ada beberapa pembahasan penting seperti RPJMD dan LKPJ dilakukan melalui via zoom meeting,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Sukirman, bagi PNS yang terpapar kini dilakukan karantina di Mess DPRD di Pendopo Papandayan dan Guntur Kota Semarang. ” PNS yang terpapar covid kini dirawat dan diberi asupan gizi,” tuturnya.

Mengenai Ketua DPRD Jateng dan dua anggota lainnya, Sukirman mengatakan, ketiganya sudah menjalani perawatan dan isolasi sejak sepekan lalu.  ” Ketua DPRD Jateng sudah dikarantika sejak seminggu yang lalu,”ungkapnya

Sebelumnya untuk mencegah kerumunan dan menekan penyebaran covid-19, Pemkot Semarang telah menutup tiga taman kota.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali mengatakan, tiga taman yang ditutup itu adalah Taman Pancasila ( Simpanglima), Taman Indonesia Kaya dan Taman Bangetayu.( sup).

About koran pelita

Check Also

Di HBA ke 61 Kejati Kalsel Beberkan Kinerja dan Perkara

Banjarmasin, Koranpelita.com, Di momen puncak peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 61 tahun ini, Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *