Warga NU Jatiasih Bantu Rakyat Palestina

Bekasi, Koranpelita.com

Warga Nahdlatul Ulama NU Jatiasih mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina. Hak itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama muslim yang menderita.

Ketua Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jatiasih Kyai Moh Lukman menyerahkan donasi dari warga Nahdliyyin Jatiasih ke Ketua LAZISNU Kota Bekasi, untuk diteruskan kepada penerimanya yakni rakyat Palestina.

KH.Muiz Ali Murtadho menerima fonasi warga Nahdliyyin Jatiasih untuk disampaikan kepada PP LAZISNU yang ditunjuk oleh PBNU sebagai koordinator bantuan buat Palestina.

Nahdliyyin NTT Bantu Palestina

Sebelumnya Warga NU NTT Serahkan Donasi untuk Palestina. Padahal NTT baru saja dilanda banjir dan longsor. Namun semangat membantu tetap tinggi.

Ketua NU Care-LAZISNU NTT, Abdul Syukur, saat menerima kunjungan dari Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU di kantor PWNU NTT, Kota Kupang, sekaligus menyerahkan hasil donasi dari Nahdliyin di NTT, untuk rakyat Palestina.

“Sumbangan ala kadarnya ini dari warga NU di NTT untuk Palestina, yang digalang oleh NU Care-LAZISNU NTT bersama Lakpesdam NU NTT. Tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat,” ucap Ketua Lakpesdam NU NTT, Srihatun.

Srihatun menerangkan, penggalangan donasi tersebut diupayakan atas arahan PBNU untuk menggalang bantuan bagi rakyat Palestina, yang penyalurannya dilakukan satu pintu melalui NU Care-LAZISNU.

“Ketika penggalangan donasi untuk Palestina, tidak sedikit pihak yang mengatakan bahwa kita (warga NTT) saja masih kesusahan, malah galang dana untuk Palestina. Saya jawab, seberapa pun bantuan, itu akan sangat membantu rakyat Palestina,” imbuhnya.

Penanggungjawab penyaluran bantuan untuk NTT dari PP NU Care-LAZISNU, Slamet Tuharie, menyampaikan bahwa donasi tersebut akan segera disalurkan untuk rakyat Palestina.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga NU di NTT atas donasinya untuk rakyat Palestina. Donasi ini akan segera kami salurkan. Dan, saat ini memang kami juga sedang fokus untuk bantuan di Palestina, untuk program layanan kesehatan bagi warga di sana,” tutur Slamet.

Slamet juga menyampaikan, pihaknya melakukan kunjungan ke NTT dalam rangka berkoordinasi terkait penyaluran bantuan pemulihan (recovery) untuk warga terdampak bencana badai siklon Seroja di NTT yang terjadi pada April lalu.

“Agenda kami ke sini silaturahmi, dan berkoordinasi untuk penyaluran bantuan recovery di NTT, seperti pembangunan MCK, juga penyaluran bantuan kebutuhan pokok untuk warga yang terkena dampak dari bencana siklon Seroja. Ini adalah amanah dari donatur, dan mudah-mudahan bermanfaat, berkah,” pungkasnya.(D)

About dwidjo -

Check Also

Pemkab Bekasi Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Bersama Para Camat

Bekasi, koranpelita.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi bersama para camat dan perangkat daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *