Bupati Mura Panen benih Padi Varitas Padi Sebar Dayang Muratan 1 dan Muratan 4

Musi Rawas, Koranpelita.com

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Macmud melakukan Panen Calon Benih Padi Sebar Dayang Muratan 1 dan Dayang Muratan 4 di Balai Benih Induk Desa D Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo, Selasa (15/6/2021)

Di dampingi mendampingi Universitas Musi Rawas, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Tugumulyo.

Kepala Dinas Pertanian Musi Rawas, Zuhri Syawal mengatakan Varietas calon benih padi ini merupakan turunan dari padi dayang rindu yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama Universitas Musi Rawas serta BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional).

Bupati Musi Rawas merasa bangga dan berterimakasih kepada Dinas Pertanian dan Universitas Musi Rawas serta BATAN yang telah melakukan penelitian dan mengembangkan varietas dayang rindu menjadi Muratan 1 dan Muratan 4.
“Ini adalah varietas padi yang sudah 15 tahun penelitiannya, dinamakan Muratan karena varietas ini dikembangkan oleh Pemkab Mura, Unmura dan Batan, satu hal yang membanggakan inilah salah satu wujud menuju Musi Rawas Mantab”, kata Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pada tanggal 11 juni 2021 telah mengambil sertifikat varietas benih unggul padi muratan oleh Kementrian Pertanian RI bahwa varietas muratan tersebut sudah bisa digunakan.
“Semoga bibit ini dapat dipergunakan untuk petani dan bisa diperbanyak oleh Dinas Pertanian serta semoga hasilnya barokah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Musi Rawas,” Ucapnya (Mahmud)

About koran pelita

Check Also

Di HBA ke 61 Kejati Kalsel Beberkan Kinerja dan Perkara

Banjarmasin, Koranpelita.com, Di momen puncak peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 61 tahun ini, Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *