Tinjau Pengaspalan Jalan, Komisi III Harap Ekonomi Masyarakat Desa Membaik

Tanah Laut, Koranpelita.com

Komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) tinjau pengerjaan pengaspalan jalan yang sudah berlangsung di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut, provinsi setempat.

Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kalsel, disela kegiatan Jumat (4/6/2021), menyebutkan, pengaspalan jalan ini merupakan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Paket pekerjaan meliputi pengerasan dan pengaspalan jalan sepanjang 1.050 meter. Nilai Kontrak sebesar Rp.1.135.000.282  menggaunakan dana APBD Prov Kalsel tahun anggaran 2021, sehingga dengan pengaspalan jalan desa ini Komisi III harapkan berdampak baik bagi perekomian masyarakat desa.

“Supaya jalanan di Kalimantan Selatan itu selalu bertambah banyak bagi masyarakat. Kalau diaspalkan kan senang, karena ini bermanfaat” katanya kepada kepala desa dan beberapa warga di lokasi.

Tidak hanya itu, wakil rakyat yang memonitor kegiatan penanganan jalan ini juga memberi saran kepada warga. Apabila ada hal lain terutama untuk pembangunan dan infrastruktur agar menyampaikan usulan kepada mereka melalui salah seorang anggota dari daerah pemilihan Tanah Laut yang ikut hadir saat itu.

“Nanti pada masa reses minta tolong dengan Pak Imam Kanapi (Anggota Komisi III), Soalnya kan Pak Imam dapilnya wilayah sini. Nanti usulan biar digodok, mudah-mudahan Bappedanya sepakat dengan Disperkimnya. Proyeknya tidak perlu besar, kecil-kecil saja tapi banyak. Sehingga yang mendapatkan manfaat banyak” saran Rosehan kepada warga.

Menanggapi itu Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayetno
berterimakasih dan akan mengikuti saran yang disampaikan.

“Terima kasih Pak. Kami luar biasa senang. Di tempat kami ini banyak yang belum diaspal dengan ada program ini akan sangat bermanfaat buat masyarakat. Apalagi di sini mata pencahariannya mayoritas sebagai petani karet dan sawit, sehingga jalan sangat penting untuk mengangkut hasil karet dan sawit mereka” ucap Slamet Prayitno (pik).

About kalselsatu

Check Also

Ada Tiga Bencana Yang Dihadapi Kotim Tahun 2021

Sampit, Koranpelita.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng,pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *