Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saipuddin.

Dikegiatan Reses, Lutfi : Peran Pers Sangat Penting Mengawal Pembangunan

Banjarmasin- Koranpelita.com

Wakil rakyat di DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) menilai peran pers sangatlah penting ditengah pembangunan. Sebab tanpa peran dan kifrah pers dalam mengawal pembangunan khususnya didaerah maka masyarakat luas tak dapat mengetahuinya.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Gerindra, HM Lutfi Saipuddin, kepada wartawan disela kegiatan reses di Banjarmasin, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, Pers sebagai pilar ke-4 demokratis Indonesia, tentunya keberadaan pers sangat penting dalam memberikan masukan kepada pemerintah.
Tanpa peran pers, masukan yang bersifat memebangun belum tentu dibisa didapatkan.

Ketua Komisi IV ini juga mengaku, selama menjabat sebagai wakil rakyat tingkat provinsi, banyak masukan yang di peroleh dari insan pers untuk kesejahteraan masyarakat.
Begitu pula, tanpa pers perjuangan Wakil Rakyat tidak akan diketahui rakyat.

Dari itu, diapun mengucapkan terimakasih kepada insan wartawan yang telah memberikan masukan, sehingga kolaborasi Legislatif dan Eksekutif berjalan dengan baik, serta masalah yang di hadapi masyarakat dapat dengan segera teratasi yaitu melalui informasi pemberitaan yang tersebar luas sehingga pemerintah dapat dengan cepat mengetahui dan menyelesaikannya.

“Teman-teman wartawan ini lah yang mengawal pembangunan banua (daerah), dan peran dari pers bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Selamat Idul Fitri dari Kopi Thiwul 87 Kulon Progo

Selamat merayakan hari kemenangan, 1 Syawal 1442 Hijriah, untuk sahabat Kopi Thiwul 87 yang berbahagia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *