BUBOS PEMKAB BEKASI TAHUN INI BERBEDA

Bekasi, koranpelita.com – Buka Puasa on The Screen (Bubos) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi  pada tahun 2019 berbeda pelaksanaannya pada tahun2021 ini. Karena suasana pandemi Covid-19, maka kegiatan buka bersama tahun ini dilakukan secara virtual.

Akan tetapi pembagian 15.500 paket buka puasa dilakukan ke sejumlah panti dan yayasan dan sekitar. Selain itu juga, memberikan 500 Rantang Cinta melalui anak-anak sekolah di Kabupaten Bekasi kepada warga sekitar.

Sekda Kabupaten Uju menyampakan, hal ini merupakan bagian dari keterlibatan Aparatur Negeri Sipil (PNS) pada kegiatan Bubos yang diselenggarakan secara serentak di 27 Kota/Kabupaten se Jawa Barat pada, Sabtu (24/4/2021).

“Di Kabupaten Bekasi kita menggerakkan ASN, hingga perangkat di tangkat Kecamatan untuk berbagi memberikan nasi boks dan takjil di 23 kecamatan. Ahamdulillah didistribusikan, dari rantang ASN kurang lebih 15.500, dari siswa 500, dari provinsi 1000. Sudah didistribusikan ke tiap kecamatan dan 114 yayasan dan pesantren,” ujar Sekda Kabupaten Bekasi, Uju, di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Sabtu (24/04/2021).

Ia mengatakan, Bubos ini menjadi prioritas. Kedepannya, mungkin akan terus dimaksimalkan, menyusul saran dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa untuk Kabupaten Bekasi memiliki potensi besar dengan banyaknya perusahaan.

“Pada saat virtual, Gubernur Jawa Barat, pak Ridwan Kamil berpesan, untuk Kabupaten Bekasi berpotensi karena ada banyak perusahaan besar. Mungkin tiap persuahaan sudah berbagi tapi kedepannya akan lebih terkoordinir sehingga lebih besar lagi jangkauannya,” bebernya. (Ane)

About redaksi

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *