Bupati Bekasi menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi di Masjid Jami Al- Wathoniyah Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi .

Safari Ramadan Kedua Bupati Bekasi di Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi

Bekasi, koranpelita.com – Safari Ramadhan 1442 H kedua dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi di Masjid Jami Al- Wathoniyah kegiatan Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan selain dihadiri unsur Forkopimda juga tujuh camat di wilayah Kabupaten Bekasi .

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadan tahun ini umat Islam di Kabupaten Bekasi masih bisa melaksanakan ibadah berjamaah di masjid-masjid. Namun dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Ibadah Ramadhan tahun lalu dan tahun ini kita masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu saya mengimbau kepada para DKM dan para tokoh agama, untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan ibadahnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” himbaunya.

Bupati juga meminta masjid-masjid di Kabupaten Bekasi mempunyai tim yang dapat mengarahkan para jamaah dalam kegiatan beribadah agar tetap bisa menjalankan protokol kesehatan.

“Tim ini yang nantinya bisa menata kegiatan ibadah kita agar bisa khusus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait kegiatan pembangunan di Kabupaten Bekasi, Bupati Eka menyampaikan, dalam waktu dekat,  berbagai kegiatan pembangunan akan segera dimulai.

“Saya berharap, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut mengawal kegiatan pembangunan di wilayah masing-masing, agar hasilnya lebih baik lagi. Dengan adanya partisipasi semua pihak, diharapkan hasil pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat lebih berkualitas,”pesannya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Bekasi menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi. Di antaranya bantuan 200 tas dan uang saku untuk anak yatim sebesar Rp55 juta, bantuan untuk ibu-ibu lansia serta bantuan untuk Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi. (Ane)

About redaksi

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *