Kodiklatal Gelar Istighotsah Di Masjid Ibadurohman

 

Surabaya, Koranpelita.com

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Istighotsah yang dilaksanakan di Masjid Ibadurohman Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kegiatan Istighotsah yang ditujukan untuk keselamatan ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 Koarmada II ini dipimpin Pabandyawatpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Sholeh, S.Ag.yang juga Perwira Rohani (Paroh) Islam Kodiklatal, Kamis, (22/4/2021).

Hadir dalam acara Istighotsah tersebut Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Direktur Latihan (Dirlat) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Komandan Pusdiktek Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P dan Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa.

Sebelum pelaksanaan Istighotsah, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan bahwa saat ini TNI AL berduka karena salah satu alutsista TNI AL yaitu kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak diperairan utara Pulau Bali. Adapun Kapal Selam KRI Nanggala ini sedang melaksanakan Latihan TNI AL dalam rangka penembakan Torpedo yang merupakan senjata dari Kapal Selam KRI Nanggala-402.

“Semoga kebersamaan doa yang kita panjatkan, keikhlasan dan kekhusyukan dalam beristighosah posisi KRI Nanggala-402 segera ditemukan dan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan bagi para prajurit ABK RI Nanggala yang sedang bertugas,” jelas Pati bintang satu di pundak ini.

Menurutnya selain berdoa untuk keselamatan ABK KRI Nanggala-402 Istighotsah ini ditujukan kepada para prajurit Kodiklatal yang sedang melaksanakan pendidikan di Kesatrian Kodiklatal maupun yang sedang melaksanakan Lattek diluar kesatrian agar diberi kesehatan dan keselamatan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Sertijab di Kodikmar Wujud Regenerasi Kepemimpinan

Surabaya,  koranpelita.com “Serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi dan regenerasi kepemimpinan sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca