PP NU Care-LAZISNU Distribusikan Fidiah di Lima Kota

Jakarta, Koranpelita.com

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU mendistribusikan dana fidiah yang kemudian disalurkan dalam bentuk makanan untuk duafa di lima kota antara lain Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kota Tangerang Selatan.

Direktur PP NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pendistribusian dana fidiah dari masyarakat yang dihimpun melalui website crowdfunding NUcare.id, Kitabisa.com, dan via rekening NU Care-LAZISNU.

“Alhamdulillah selama dua hari, Sabtu dan Minggu, NU Care-LAZISNU berkesempatan menyapa saudara-saudara yang membutuhkan, saudara duafa, masyarakat marjinal, saudara-saudara kaum miskin kota. NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan berupa makanan sehat siap santap, sebagai pendistribusian dana fidiah dan juga kafarat yang dihimpun via website crowdfunding NUcare[dot]id, Kitabisa[dot]com, dan rekening khusus pembayaran fidyah di NU Care-LAZISNU,” jelas Rouf, lewat sambungan telepon, Senin (12/04/2021) dini hari.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum melunasi hutang puasa Ramadan untuk segara menunaikan qodho puasa atau jika tidak mampu bisa dengan menunaikan fidiah.

“Terima kasih kepada masyarakat semua yang telah menunaikan dan memercayakan pembayaran fidiah dan kafaratnya melalui NU Care-LAZISNU, baik via NUcare[dot]id, Kitabisa[dot]com, maupun yang langsung chat WhatsApp dan transfer via rekening. Mari terus tumbuhkan kepedulian dan tebar kebaikan kepada sesama, bersama NU Care-LAZISNU,” ujarnya.

Staf Penyaluran PP NU Care-LAZISNU, Salman Alhakimi, menerangkan pendistribusian fidiah di Jakarta, menyasar saudara-saudara duafa dan masyarakat yang menggantungkan rezekinya di jalanan Ibu Kota dengan penghasilan yang setiap harinya tidak menentu, terlebih di masa pandemi.

“Paket makanan tersebar untuk saudara duafa dan masyarakat di jalanan Ibu Kota yang penghasilan tiap harinya tak tentu, terlebih di masa Covid-19 ini. Sasarannya pemulung, pedagang asongan, tukang cat duko, tukang tambal ban, becak motor, sopir bajaj, tukang parkir, pedagang tas, tukang permak pakaian, tukang sol, tukang kopi keliling, ojek online, dan saudara duafa lainnya,” papar Salman.

Sementara itu, pendistribusian fidiah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), PP NU Care-LAZISNU melibatkan Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Tangsel, yang kemudian bergerak bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ciputat, GP Ansor Ciputat Timur, dan IPNU-IPPNU Tangsel.

Kegiatan dilaksanakan Ahad (11/4/2021) dan merupakan kegiatan perdana yang digelar sejak pelantikan pengurus NU Care- LAZISNU Kota Tangsel masa khidmat 2020-2025 beberapa pekan lalu.

“Mereka yang menerima yakni duafa, pemulung, lansia, anak-anak yatim, pedagang kaki lima, serta warga sekitar yang membutuhkan di beberapa kecamatan di Kota Tangerang selatan,” ujar Ketua NU Care-LAZISNU, Muhammad Ridwan Zein.

Sebelumnya, Jumat 2 April 2021, PP NU Care-LAZISNU juga telah menyalurkan dana fidiah di Kabupaten dan Kota Bekasi, yang merupakan kerjasama pendistribusian dengan Tokopedia Salam, dengan melibatkan PC NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi untuk pendistribusiannya. (Wahyu Noerhadi)

About redaksi

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *