Pertemuan SBM di Puncak Menoreh

Kokap, Koranpelita.com

Saber Budaya Menoreh (SBM) menggelar pertemuan rutin bulanan di punggung bukit Menoreh, Kokap, Ahad 4 April 2021.

Ketua Umum SBM Drs R Kawarna hadir bersama pengurus dan sesepuh, di antaranya Mbah Mijan, Saribut Lana, SPd, Kang Gareng, Rismi Sudarti, Tris Dayanti, Hendarti Handayani dan pengurus harian.

Ketua Umum SBM Kawarna dalam sambutannya menyampaikan upaya memantapkan organisasi karena SBM sudah berbadan hukum yang legal. Melengkapi Korbid- korbid beserta tugasnya. Juga akan menegur dan memperingatkan Pengurus dan anggota yang tidak aktif.

Program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, bedah rumah, lelang buku Peningkatan perekonomian berbasis keluarga melalui Posdaya yang digagas Prof Dr Haryono Suyono bersama Dr dr Hasto Wardoyo. Buku yang dilelang hasilnya untuk menambah Kas SBM.

Kawarna juga menyampaikan selamat kepada grup Siter Gadhon yang telah sukses tampil di Bandara YIA beberapa waktu lalu. Disusul kemudian latihan Kethoprak Saber Budaya Menoreh yang akan dipentaskan saat SBM ulang tahun pertama 22 Juni 2021.

“Kami menempuh perjalanan dengan route Cangkring – Gawok – Pasar Cikli – Kantor Kapanewon Kokap. Selanjutnya menyusuri jalanan perbukitan yang berliku, naik turun dan tak begitu lebar namun beraspal sehingga bukan merupakan masalah bagi kami. Apalagi di kejauhan nampak bukit- bukit yang indah menghijau,” kata Saribut Lana.

Setelah menempuh perjalanan yang mengasyikkan serta beberapa kali bertanya karena Mbak Rismi yang pernah ke lokasi sempat lupa, akhirnya sampai juga di tempat yang dituju.

“Mbak Umay dan Mas Kuat sudah siap menjemput dan menyambut kedatangan kami. Namun karena letak rumahnya di bawah dan lewat jalan tanah yang cukup curam, kami memarkir motor- motor kami di tepi jalan raya,” pungkasnya. (but)

About dwidjo -

Check Also

Pansus III dan IV DPRD Kalsel, Gali Masukan Untuk Bahas LKPj Gubernur ke DPRD Jatim

Surabaya, Koranpelita.com Menggali perbandingan dan masukan terkait pembahasan LKPj 2020, Pansus III dan Pansus IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *