Sekda : Pilkades di Kabupaten Bekasi Lancar Aman dan Kondusif

Bekasi, koranpelita.com РSembilan Desa di tujuh Kecamatan Kabupaten Bekasi melaksanakan demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Minggu, 4 April 2021. Sebanyak 114.583 hak suara  memberikan hak pilihnya di 254 tempat pemungutan suara (TPS) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, Pilkades serentak kedua yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 ini berjalan lancar, aman dan kondusif dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah berkat sinergitas antara pemerintah daerah dan Forkopimda, Pilkades serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Sekda Uju saat memantau secara virtual pelaksanaan Pilkades di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Minggu (04/04/2021) sore.

Sekda bersyukur, potensi gesekan di tengah masyarakat selama Pilkades, dapat diatasi dengan baik, berkat adanya sinergitas dari unsur TNI dan Polri yang terus mengawal tahapan pesta demokrasi tersebut secara intens.

“Potensi terjadi gesekan itu pasti ada, tapi sejauh ini bisa diatasi dengan baik berkat pengawalan yang intens dari TNI/Polri, dari Kodim juga dari Polres Metro Bekasi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Uju, untuk memastikan Pilkades dapat berjalan dengan baik, Pemkab Bekasi juga sudah menggelar Deklarasi Damai untuk semua calon kepala desa, agar mereka dapat berdemokrasi secara dewasa, siap menang dan siap kalah.

“Kontestasi sudah selesai. Siapapun yang terpilih pada Pilkades tahun ini, diharapkan bisa menjadi pemimpin yang amanah, yang dapat mengemban tugas dengan baik, untuk memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pemantauan terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak juga dilakukan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Forkopimda yang meninjau Pilkades Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru, pada Minggu (04/04/2021) pagi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah berhasil menggelar Pilkades serentak pertama di masa pandemi Covid-19, pada akhir tahun 2020 lalu, yang dilaksanakan di 16 desa, dengan melibatkan lebih dari 223 ribu pemilih di 455 TPS. (Ad/Ane)

About redaksi

Check Also

Menkominfo Ajak Kolaborasi Multipihak Lindungi Warganet Keamanan Digital

Koran Pelita, Jakarta – Negara-negara di dunia memiliki perhatian penuh untuk melawan konten berbahaya berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *