Jaga Kondusifitas, Forkopimda Patroli Pilkades di Kerta Mukti

Bekasi, koranpelita.com – Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban serta tetap menjalankan dan mematuhi protocol kesehatan di dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi didampingi  Forkopimcam Cibitung melakukan patroli ke sejumlah TPS dan kediaman Calon Kepala Desa.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan Hendar Gunawan didampingi Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kajari Kabupaten Bekasi, R. R. Mahayu Dian Suryandari.  Kepala PN, Kepala DPMD,Hj. Ida Farida, Kasatpol PP, Dodo Hendra Rosika  (forkopimda- red) dan Camat Cibitung, Encun Sunarto serta jajaran Forkopimcam Cibitung  menyampaikan, bahwa patroli skala besar dan skala sedang ini dilakukan, untuk memberikan ketenangan menghilangkan kehawatiran bagi masyarakat di Desa Kertamukti.

“Kita (forkopimda) dan Forkopimcam Cibitung telah melakukan patroli skala besar dan sedang di 27 Tempat pemungutan suara (TPS). Ini kita lakukan untuk menjaga aman dan nyaman dalam pesta demokrasi di tingkat Desa,” ungkap Hendra usai melakukan patroli di beberapa titik TPS dan posko kemenangan, Minggu (04/04/2021).

Lebih lanjut, Hendra mengatakan, pihaknya tetap melakukan monitoring hingga penghitungan yang dilaksanakan selesai sampai rekapitulasi dan pleno di kantor Desa. “Untuk saat ini sudah dilakukan penghitungan suara di tingkat TPS. Selanjutnya akan dihitung, direkap di Desa. Kemudian dari hasil rekap,akan dilakukan siding pleno penetapan pemenang. Siapa nanti yang unggul, kami harapkan dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi tingkat Desa selalu menjaga keamanan ketertiban sehingga terciptanya suasana yang aman, nyaman, damai.

“Ini merupakan bentuk perhatian forkopimda terhadap pesta demokrasi di tingkat Desa. Dan diharapkannya lagi dapat berjalan dengan baik dan aman (kondusif- red) dan Satu tetap jaga protocol kesehatan,” tuturnya singkat.

Perlu diketahui  pemilihan kepala Desa yang di gelar di Desa Kerta Mukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi di ikuti tiga calon antaralain, Sintir Sutisna dengan nomer urut 1, Sunarjo dengan nomer urut 2 dan Chrisna Soewandito dengan nomer urut 3. Dari tiga Calon tersebut yang ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan Kades di Kertamukti, tetap harus mematuhi sesuai protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa pandemi Covid-19. (Ad/Ane)

About redaksi

Check Also

Tangerang Kehilangan Ulama Besar

Setelah dishalatkan, jenazah almarhum KH Edi Junaidi Nawawi ditahlilkan ribuan jamaah dan dilepas Walikota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *