Pasi Pers Kodim 0608 Cianjur: Ambil Hikmah Peringatan Isra Miraj

Cianjur, Koran Pelita.Com 

Pasi Pers Kapten Inf Joko Susilo mewakili Dandim 0608/Cianjur, mengajak kepada seluruh personel dan pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengambil hikmah dari momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana introspeksi diri.

Ajakan itu, disampaikan pada peringatan Isra Mi’raj yang digelar Kodim 0608 Cianjur, Senin (15/03/2021) di Masjid At-Taqwa Kodim 0608/Cianjur Jalan Siliwangi No. 47, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Peringatan Isra Miraj, kali ini dengan tema : Maknai Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2021 M, sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI AD bermoral Tangguh.

Peringatan Isra Miraj ini, menampilkan penceramah, Ustadz Deden, bahwa Isra’ Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dimana munculah perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dari Allah SWT.

“Semoga kita dapat menghayati dan memedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dari jaman Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW orang melakukan maksiat kepada-nya tidak akan mengurangi apapun, Allah sedang melihat kita dengan kasih sayang dengan pandangan magpiroh karena kita sedang berkumpul dimasjid Allah SWT.

Dikemukakan, tidak semata mata orang berkumpul di Majelis Allah ini, bahwa tempat yang dicintai oleh Allah adalah masjid dan sekelompok manusia yang berkumpul di masjid dan menyebut nama Allah, “Maka Allah akan menurunkan sakinah, dan akan memberikan ribuan rohmat,” ujarnya.

Menurut Ustadz Deden, sebagai umat Islam, terutama anggota dan PNS Kodim 0608/Cianjur dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari, “Sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” ucapnya. (mans).

About koran pelita

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS GANJA DAN BBM DARI JAYAPURA MENUJU PAPUA NUGINI

Papua,  koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.