Lanal Cilacap Ikut Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Cilacap, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap menghadiri kegiatan Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kamis (25/02/2021). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wijayakusuma Pengadilan Negeri Cilacap Jalan Letjend. Suparapto No. 67 Cilacap .

Dalam kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan Piagam Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kelas 1A (Kajari) Tri Ari Mulyanto, SH., MH dan Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulumin, S.H., M.H, serta disaksikan oleh Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nur Hidayat, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC, M.S., Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kabagren Polres Cilacap, Kompol. Agus Subiyanto.

Kajari Kelas 1A Cilacap dalam sambutannya menyampiakan dengan Pencanangan Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) antara Kejaksaan Negeri Cilacap dan Pengadilan Negeri Cilacap, diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, untuk itu kami menggandeng Pengadilan Negeri untuk mewujudkan Zona Integritas dan ini akan menjadi satu visi penegakan hukum yang bersih, karena benteng terakhir dalam upaya penegakan hukum adalah Pengadilan. “Tanpa adanya komitmen, tidak akan mencapai apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan Zona Integritas, dan agar acara ini tidak saja menjadi acara seremonial belaka,” Ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Cilacap menyampaikan Pembangunan Zona Intergritas meliputri 6 area perubahan, yakni perubahan bidang manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik dan

“Melalui kesempatan ini, saya juga berharap agar Pengadilan Negeri Cilacap mampu bersinergi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Penataan demi penataan harus terus dilakukan, tidak saja dari sisi manajerial, sumber daya manusianya tetapi juga sarana dan prasarananya, termasuk berbagai faktor pendukungnya”, Ujar Bupati Cilacap.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Tekankan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Palangka Raya,Koranpelita.com Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng menjadi tuan rumah apel gelar pasukan dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *