Aksi Peduli, Babinsa Jangkaran Bersihkan Sampah Di Pantai Congot

Yogyakarta, Koranpelita.com 

Aksi bersih-bersih sampah pantai Congot yang dilakukan,  Minggu (21/2/21) pagi dilakukan untuk membersihkan sampah yang berserakan di seputar pantai.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Koramil 02/Temon, Pos AL Congot, Polairud, Relawan Peduli Merapi, Siswa Siswi SMK Kelautan, warga sekitar dan Sarlinmas.

Serka Robet, Babinsa Kelurahan Jangkaran Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pembersihan sampah yang ada di sekitar Pantai Congot Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Secara terpisah, Bati Tuud Koramil 02/Temon, Pelda Tri Waluyanto, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membina mitra Koramil. “Kegiatan bersih-bersih Pantai Congot ini dilaksanakan dalam rangka membina para mitra Koramil sebagai wujud pembinaan wilayah yakni pembersihan sampah,” tuturnya.

Kegiatan ini lanjutnya, memiliki tujuan khusus untuk mewujudkan kepedulian dan kebersihan masyarakat terhadap lingkungan, khususnya di tempat-tempat tepi pantai yang rentan sekali terjadinya penumpukan sampah.

Lebih lanjut Bati Tuud mengatakan, kita tidak mau ada penilaian negatif tentang kebersihannya. “Melalui kegiatan seperti ini kita bisa menciptakan rasa cinta Tanah Air, yang pada akhirnya akan timbul dengan sendirinya rasa Bela Negara,” jelasnya.

Sebagai anak Bangsa imbuhnya, kegiatan ini juga bisa meningkatkan silaturahmi kepada seluruh elemen Masyarakat Kapanewon Temon yang dapat menimbulkan rasa saling mengenal satu dan lainnya, dan dapat menciptakan rasa kekeluargaan. (tuti)

About redaksi

Check Also

Jelang Serijab, Dankodiklatal Laksanakan Memorandum

Surabaya, Koranpelita.com Menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *