Cafe Kepoeh”, Tempat Makan Istimewa di Barat Yogyakarta

Yogyakarta, Koranpelita.com

Cafe yang terletak di utara Kecamatan Lendah, Kulonprogo ini istimewa karena menyediakan menu bebakaran, ingkung ayam kampung besar, gorengan dan cemilan dengan rasa khas dan berbeda dengan tempat lainnya.

Cafe dengan suasana alam pedesaan yang benar-benar sejuk, asri, ramah lingkungan, harga yang terjangkau masakan yang khas dan tentunya nyaman menjadikan kafe ini salah satu tempat makan favorit di Kabupaten Kulonprogo.

“Untuk tempat wisata yang dekat dengan cafe, ada area lintasan Off-Road Watu Kodok, obyek Gunung Geden, dengan dikelilingi oleh view sawah dan gunung batu kapur,” kata mas Pras, pemilik Cafe Kepoeh saat diwawancarai Sabtu (20/2/21) sore.

Sementara itu, Bu Kuntarikun yang sempat diwawancarai mengatakan, tempat, pelayanan dan masakan di Cafe Kepoeh nyaman, enak dan harga terjangkau.

“Kalau untuk rombongan besar, kelihatannya harus booking dulu. Lokasi nyaman, tempat parkir luas, masakan enak dan harga terjangkau. Pelayanan juga memuaskan, sopan dan ramah,” jelas Bu Kun (panggilan akrabnya).

Untuk menu masakan andalan Cafe Kepoeh, imbuh Bu Kun, ada ingkung kepoeh ayam kampung, ayam bakar, nila bakar dan “Wedang Kepoeh”.

“Wedang Kepoeh adalah minuman herbal yang terbuat dari jahe, serai, cengkeh, jeruk nipis, vanilli, gula merah dan daun pandan. Ini hasil ramuan saya pribadi,” Pras menambahkan.

Senada dengan Bu Kun, mas Pras mengatakan selain aneka bebakaran, ada juga bermacam-macam gorengan.
Untuk area parkir luas, muat 30 mobil.

“Untuk menambah kenyamanan konsumen, kita sediakan free wifi dan juga setiap hari Jum’at kita kasih potongan harga 1,5% dari total yang tertulis di nota,” kata mas Pras menambahkan.

Terkait aturan yang mengharuskan sesuai Prokes Covid-19, Cafe Kepoeh menerapkan dengan tegas baik karyawan maupun pengunjung.

“Tetap kita terapkan WAJIB pakai masker, test suhu badan, cuci tangan sebelum pesan menu, jaga jarak duduk minimal jeda 1 kursi atau 1m,” jelas mas Pras.

Akses jalan menuju Cafe Kepoeh baik. Jika dari bandara New Yogyakarta Internasional Airport, bisa ditempuh hanya 20 menit. (tuti)

About dwidjo -

Check Also

Orami Bantu Para Ibu Lewat Digital Parenting di Masa Pandemi

Jakarta,Koranpelita.com Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *