Disnakertransmigrasi Kotim, Berupaya BLK di Sampit Survive

Sampit, Koranpelita.com

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans ) Kabupaten Kotawaringinn Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, Drs HM.Fuad Siddiq MM , Sabtu (30/1) di Sampit mengatakan, terkait dengan Keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) di Sampit.

Dia berharap bangunan yang ada harus dibenahi dan direnovasi, termasuk program program skill yang diberikan kepada peserra pelatihan harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan zaman.

Diakuinya, support anggaran dari APBD Kotim minim, bahkan pada musim Corona ini tidak didukung anggaran APBD Kotim, tetapi pihaknya berusaha dan berupaya mendapatkan suntikan APBN dan pihak swasta, sehingga dapat membuat program pelatihan keterampilan pencari kerja di BLK tersebut.

Fuad Siddiq menambahkan, sudah sekitar 800 orang yang mendapat pelatihan keterampilan secara gratis dari BLK Disnakertrans Kotim , dan mereka kami upayakan bukan hanya sebagai pencari kerja tapi juga akab menjadi pelaku wirausaha mandiri setelah mendapat pelatihan.

Sedangkan jenis pelatihan yang masih berjalan di BLK di Sampit seperti , menjahit, perbengkelan, tata rias kecantikan, serta pelatihan IT, dan keahlian baru sesuai tuntutan dan kebutuhan kekinian. ( RAG).

About redaksi

Check Also

Percepat Penanganan Banjir dan Penataan Kawasan Permukiman, Pemkot Semarang Buat Sistem Terintegrasi

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota Semarang berupaya melakukan percepatan penanganan banjir, penataan kawasan permukiman, penanganan sampah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca