Patut Ditiru, Ormas Alibaba Peduli Usaha Kecil

Serang, Koran Pelita.com

Agak aneh memang kedengarannya ada organisasi massa (ormas), sangat peduli terhadap usaha kecil yang dikelola masyarakat dalam bentuk makanan kecil atau cemilan kripik pisang, di wilayah Kabupaten Tangerang.

Padahal persepsi sebagian masyarakat terhadap keberadaan dan kiprah organisasi massa (ormas) tertentu, pada kondisi saat ini rada ‘miring’.

Adalah Ormas Aliansi Banten Bersatu disingkat Alibaba, memiliki orientasi dan kiprah yang berbeda. Memiliki sasaran kerja dengan program sebagian besar mengedepankan kepedulian terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Banten khususnya, dan Indonesia umumnya.

Ketua umum Alibaba, Sunjana mengungkapkan kendati keberadaan ormas yang dipimpinnya belum genap satu bulan, namun sudah bergerak melakukan aksi nyata.

“Kepedulian itu tidak tanggung-tanggung kami memberikan bantuan untuk usaha kecil dalam bentuk modal pengembangan usaha. Sehingga yang tadinya usaha kripik pisang ini kembang kempis mati suri, sekarang kembali nampak bangkit dan berkembang,” katanya saat dihubungi Koran Pelita, Rabu (27/1).

Menurut Sunjana Ormas Ali baba berbasis kinerja yang beranggota ribuan se-Banten dari berbagai elemen masyarakat.

“Anggota kami terdiri dari pengusaha, praktisi hukum, akademisi, pendekar, guru, petani, mantan anggota dewan, pensiunan, petani, ulama dan masyarakat umum,” kaatnya.

Kedepannya menurut Sunjana akan banyak yang perlu diperhatikan, bukan cuma usaha kecil tetapi pertanian, lingkungan, sosial juga pengembangan SDM dll.

“Kami hadir untuk menjadi bagian dari masyarakat Banten. Program kami adalah aksi nyata langsung bersama-sama masyarakat mengurangi problem yang ada di masyarakat. Prinsipnya kami hadir dan peduli dengan masyarakat Banten membawa solusi. Artinya kami peduli Banten otomatis peduli Indonesia,” kata Sunjana.

Konkretnya kata dia, tidak ingin berspekulasi. Akan dibuktikan dengan aksi dan aksi bukan konsep atau konsep.

“Gerakan aksi bagaimana membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (MR)

About dwidjo -

Check Also

Penganggaran Reses Non Tunai, Banggar DPRD Kotabaru Belajar ke DPRD Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com Terkait pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2021, yang mengatur pembayaran non tunai untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *