Patuhi Prokes Kelurahan Telaga Asih Gelar Musrembang

CIKARANG BARAT, koranpelita.com– Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, laksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa/Kelurahan (musrenbangdes), bertempat di hotel Swiss Belinn, Senin (25/01/2021).

Sementara, Adi Suryana,S.STP, M.Si Lurah Telaga Asih mengatakan, Musrenbang yang digelar bertujuan untuk menyaring aspirasi usulan pembangunan dari lingkungan RT dan RW, dan semua elemen.

“Saya menginginkan adanya pembangunan yang merata di wilayah Kelurahan Telaga Asih, sedangkan untuk realisasi pembangunan di tahun 2020 kemarin, Kelurahan Telaga Asih telah mendapatkan 23 titik kegiatan yang sudah terealisasi, “ujarnya.

Menurutnya, untuk rencana pembangunan di tahun 2021 ini Kelurahan Telaga Asih alhamdulilah mengusulkan rencana pembangunan sebanyak 66 kegiatan, yang terdiri dari Peningkatan Jalan Lingkungan, Pembangunan Drainase, Pembuatan Jembatan, Pembangunan Rehab Total SDN, serta Pembangunan MCK di semua SD Negeri se-Kelurahan Telaga Asih.

“Usulan musrenbang Kelurahan Telaga Asih yang di usulkan melalui SIPD Kabupaten Bekasi sebanyak 192 usulan kegiatan, saya meminta kepada semua RT dan RW, serta masyarakat agar selalu memonitoring setiap kegiatan pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing, dan untuk para kepala sekolah agar dapat membantu dan mengawal usulan kegiatan pembangunan di sekolah-sekolah untuk selalu koordinasi dengan Dinas pendidikan, serta Kelurahan dan Kecamatan, “terangnya.

Diketahui, dalam kegiatan Musrenbang yang digelar di hotel Swiss Belinn, peserta Musrenbang di berikan masker, menjaga jarak, dan memakai Hand Sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruang rapat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Monitoring Kecamatan Cikarang Barat, Babinsa dan Bimaspol, Para Ketua RT dan RW, Para Kepala Sekolah SD dan SMP, UPTD, TP.PKK, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat, Kelurahan Telaga Asih.(Ane/din)

About dwidjo -

Check Also

Presiden Jokowi Yakin Food Estate Mampu Menurunkan Kemiskinan

Jakarta, Koran Pelita.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui angka kemiskinan di Sumba Tengah , NTT, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *