Manajemen Bank Kalsel Ucapkan Prihatin dan Belasungkawa Bagi Korban Banjir

Banjarmasin, Koranpelita.com

Manajemen Bank Kalsel, menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa bagi seluruh masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak musibah banjir Kalsel saat ini.

“Saya mewakili segenap manajemen dan keluarga besar Bank Kalsel, menyampaikan rasa prihatin dan turut belasungkawa kepada seluruh masyarakat yang terdampak Banjir Kalsel,” sebut Agus Syabarrudin, dalam rilisnya Jumat (22/1/2021).

Menurut dia, tingginya​ curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir di seluruh wilayah Kalsel, antara lain Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Banjar,Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, serta Tanah Laut.

Puncaknya, banjir juga memutus Jalan Nasional Trans-Kalimantan di dua lokasi berbeda yaitu di Desa Gunung Raja, Kabupaten Tanah Laut dan di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Atas kondisi prihatin tersebut, dia turut mendoakan agar seluruh masyarakat diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menjalani cobaan ini.

Musibah ini lanjut dia, merupakan ujian besar bagi kita semua mengingat banjir Kalsel ini merupakan kondisi banjir terparah yang pernah dialami oleh Kalsel.

“Semoga kita semua diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan untuk menjalani ujian ini. Mudah-mudahan kondisi ini cepat membaik dan kita dapat kembali beraktifitas seperti sediakala,” harapnya.

Dijelaskan, banjir Kalsel yang melanda tentunya berpengaruh kepada seluruh aktifitas masyarakat, tak terkecuali layanan perbankan.

Secara umum, layanan Bank Kalsel tetap dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, meskipun terdapat beberapa jaringan kantor yang harus menutup operasionalnya sementara waktu mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk diberikan pelayanan. Namun semua itu diantisipasi dengan menyediakan berbagai fasilitas pengganti seperti ATM mobile banking yang ditempatkan sebagai pengganti layanan pada tempat yang dipilih.(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Penganggaran Reses Non Tunai, Banggar DPRD Kotabaru Belajar ke DPRD Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com Terkait pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2021, yang mengatur pembayaran non tunai untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *