Hadirkan Teknologi Nanoe, Panasonic Gandeng Grabcar

Jakarta,Koranpelita

Panasonic Corporation menggandeng Grab Holdings Inc. dalam memberikan fasilitas generator Nanoe X untuk GrabCar Premium. Teknologi ini di klaim  mampu menangkal virus di udara dan dipastikan akan dipasang di 5.500 unit armadanya di lima kota besar, yakni Kuala Lumpur, Singapura, Ho Chi Minh, Hanoi, dan Jakarta.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Tomono Otsu mengatakan teknologi nanoe™ X merupakan sistem pemurni udara revolusioner penghasil partikel air berukuran nano yang dikembangkan oleh perseroan.

Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang bersifat oksidatif dan reaktif, dengan mengumpulkan kelembapan di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke partikel nano tersebut untuk menghasilkan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air.

Tomonobu Otsu juga mengatakan, bahwa perseroan memiliki komitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam hal teknologi dengan kualitas tingkat tinggi guna pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat luas. Oleh karena itu kerjasama ini merupakan kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat menggunakan transportasi umum.

“Alasan Panasonic mengambil bagian dalam kerjasama dengan Grab ini karena Panasonic mendukung langkah ini untuk bersama-sama memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan melalui inovasi teknologi, untuk kehidupan yang lebih baik khususnya akibat pandemi Covid-19,” katanya dalam jumpa pres media virtual, di Jakarta Kamis (14/1/2021).

Adapun Nanoe adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan radikal hidroksil atau senyawa yang sangat reaktif dan dapat bercampur dengan berbagai zat.

Produksi radikal hidroksil telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya, dan saat ini Nanoe X digunakan di berbagai peralatan rumah tangga seperti air purifier, AC, mesin cuci, dan kulkas, serta di gunakan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api, dan peralatan AC komersial karena berbagai benefitnya yaitu menghilangkan bau, menghilangkan bakteri, dan alergen.

Generator Nanoe X, yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan Nanoe X untuk membersihkan udara di dalam mobil.

Dijelaskan Tomonobu Otsu, pemasangan generator Nanoe X pada kendaraan GrabCar menjadi langkah untuk memerangi Covid-19.”Melalui teknologi ini, kualitas udara menjadi lebih baik dan tentunya memberikan kenyamanan dalam kehidupan yang lebih baik,” kata Tomonobu.

Sementara itu, Head of Grab Ads ID Alexandra Debby mengatakan, untuk di Indonesia sendiri GrabCar yang akan menggunakan generator Nanoe X dari Panasonic ini sebanyak 2.000 kendaraan.

“2.000 GrabCar ini hanya di Jakarta saja, dan tentunya kedepan kita tidak menutup kemungkinan untuk terus bekerja sama memperluas layanan ini ke kota lain di Indonesia,” ujar Alexander.

Ia juga menyebutkan, kerjasama ini datang di tengah krisis pandemi Covid-19 dan tentunya Grab sangat senang menjadi mitra untuk memperkenalkan teknologi Nanoe X dari Panasonic ini.

“Kami melihat kerja sama ini merupakan win win situation, yang memberikan benefit kepada dua belah pihak,” katanya.

Menurut Alexandra, armada Grab yang akan menggunakan generator Nanoe X ini diberikan secara gratis dan saat kampanye ini berakhir mitra GrabCar dapat memiliki generator tersebut. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Cafe Kepoeh”, Tempat Makan Istimewa di Barat Yogyakarta

Yogyakarta, Koranpelita.com Cafe yang terletak di utara Kecamatan Lendah, Kulonprogo ini istimewa karena menyediakan menu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *