Bagikan Paket Sembako, Lanal Banyuwangi Peduli Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Nelayan

Surabaya,  Koranpelita.com

Dampak pandemi Covid-19 yang kian tidak menunjukkan penurunannya sehingga berakibat terhadap pendapatan masyarakat khususnya para nelayan, menanggapi hal itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla bersama jajarannya membagikan paket sembako kepada nelayan di perairan Kampung Mandar, kemarin. 

Bakti sosial pembagian paket sembako tersebut dibagikan ditengah laut saat para nelayan sedang melaut mencari ikan, dikatakan oleh Danlanal Banyuwangi pembagian paket sembako itu sebagai wujud kepedulian Lanal Banyuwangi kepada para nelayan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Sesuai arahan Pangkoarmada II melalui Komandan Guskamla II, kita Lanal Banyuwangi bekerjasama membagikan paket sembako dengan tujuan meringankan beban para nelayan akibat dampak pandemi Covid-19”. ucapnya.

“Ada 70 paket lebih sembako yang kita bagikan, harapannya tepat sasaran makanya kita bagikan langsung ditengah laut”. tandasnya.

Danlanal Banyuwangi menambahkan, “Protokol kesehatan yang diterapkan di darat juga harus diterapkan di laut, oleh karenanya beberapa waktu yang lalu Lanal Banyuwangi sudah melaksanakan penyuluhan, membagikan masker dan memberikan himbauan kepada nelayan untuk tetap melaksanakan prokes saat melaut”. terang Danlanal Banyuwangi.

Selain unsur Lanal Banyuwangi KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Tanjung Bantenan II-5-33, KRI Tongkol – 813 juga terlibat dalam bakti sosial tersebut.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Jakarta, koranpelita.com Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca