Dua Desa Mandiri dan 27 Desa Masih Tertinggal di Kotim

Sampit, Koranpelita.com.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelembagaan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotim, Yudi Aprianoor SSTP Sabtu ( 19/12) mengatakan, dari 168 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur( Kotim) Provinsi Kalteng , dua desa masuk kategori desa mandiri dan 27 desa masih termasuk desa tertinggal.

Aspek pembinaan terhadap perangkat desa tetap intens dilakukan pihaknya agar on the track penggunaan dana desa, meskipun dengan anggaran operasional yang minim dengan kondisi geografis wilayah yang luas dan sulit.

Sementara itu Kabid Keuangan dan Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotim ,Azid Yanuar BA mengatakan, dana desa yang di terima 168 desa di Kotim mengalami kenaikan, terakhir mencapai Rp.162 Miliar dengan pengggunaan yang telah ditentukan, hanya saja akselerasi penggunaaan dana desa terhambat oleh dana operasional dari Alokasi Dana Desa yang bersumber pada APBD Kotim.

Terkait soal ini, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotim, Hawianan S.Sos mengharapkan dukungan kepala daerah ,karena menyangkut juga kordinasi dan sinergitas dengan banyak pihak untuk memberdayaan masyarakat desa ini agar Sejahtera dan mencapai Kotim hebat.( RAG).

About redaksi

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca