FPI Terdepan Dalam Aksi Kemanusiaan

Bekasi, Koranpelita.com

Ketua FPI Babelan Ustad Aang Kunaefi mengatakan Imam Besar (IB) Ummat Islam, Muhammad Habib Rizieq Shihab dan FPI selalu hadir terdepan dalam aksi kemanusiaan.

Sepak terjak FPI selama ini selalu tidak pernah absen ditengah bencana alam yang dialami rakyat Indonesia, apapun agama, etnis, dan budayanya.

“Dalam bencana tsunami di Aceh tahun 2004 Imam Besar Habib Rizieq Shihab bersama ratusan laskar turun membantu dan mengevakuasi korban tsunami Aceh,,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan dalam tausyiah kegiatan Fushilat Ahad 13 Desember usai sholat subuh berjamaah di DKM Al Ikhlas Perumahan Vila Gading Harapan Ujung Harapan Kab Bekasi.

Ustad Muda ini mengatakan begitu juga dalam bencana alam erupsi gunung Merapi, ratusan laskar FPI turun ke lapangan membantu dan mengevakuasi korban.

“Laskar laskar FPI juga turun ke lokasi saat terjadi bencana erupsi gunung Merapi yang banyak memakan korban rumah, perkebunan, maupun peternakan” katanya.

Kepedulian FPI tidak hanya dilakukan untuk masyarakat di tanah air, tetapi FPI juga setiap tahun secara rutin membantu masyarakat palestina.

“Imam Besar Habib Rizieq Shihab setiap tahun secara rutin mengumpulkan donasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina, tapi itupun tidak diekspos media” ujarnya.

Ustad Aang juga mencatat pada saat gempa tsunami di Poso Sulawesi Tengah, tsunami di Banten, laskar laskar FPI juga terjun ke lokasi bencana tersebut dengan mengirimkan sembako dan jenis bantuan lainnya.

Tetapi, ustad Aang menyesalkan apa yang dilakukan FPI justru dibalas dengan fitnah dan tuduhan tuduhan yang menyakitkan.

Tokoh FPI Babelan ini mengajak jamaah Fushilat se VGH untuk melantunkan dzikir dan do’a untuk Imam Besar Habib Rizieq Shihab agar Allah SWT lindungi dan selamatkan dari kedzaliman. (RW)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM Bukan Lagi KKB

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca