Siapa  Paling Berpeluang di Pilkada Kotim Versi  Lembaga Survei?

Sampit, Koranpelita.com.

Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim ) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) 9 Desember 2020, tinggal 5 hari.

Menurut sebuah lembaga survei LSKP-LSI Denny JA, dalam konferensi persnya Jum “at ( 4/11 ) di sebuah hotel di Sampit memaparkan, pasangan Halikinnor-Irawati yang diusung PDI P, Demokrat dan Perindo pasangan paling berperluang memenangkan Pilkada Kotim.

Dalam survei yang dilakukan Lingkaran Survei Kebijakan Publik ( LSKP) salahsatu sister company dari Lingkar Survei Indonesia ( LSI Denny JA)elektabilitas pasangan Harati mencapai 36,82 persen.

Sedangkan rangking kedua ditempati pasangan Suprianti Rambat-M.Arsyad yang diusung Gerindra dan PKB dengan perolehan 21,59 persen.

Pasangan berikutnya M.Rudini- Syamsudin yang dicalonkan PAN, PKS dan Hanura dengan meraih 20,68 persen.

Sementara itu pasangan Taupiq Mukri -Supriadi yang diusung Golkar -Nasdem memperoleh 10, 23 persen.Survei ini masih menyisakan responden yang tidak menjawab ragu ragu, tidak tahu atau tidak menjawab yang biasa disebut dengan swing voters sebesar 10, 23 persen.

Paparan hasil survei tersebut disampaikan oleh Sunarto Ciptoharjono , Direktur LSKP-LSI Denny JA.Dan Survei ini dilakukan 23-29 November 2020 dengan menggunakan metode acak bertingkat ,dengan mewawancarai 440 responden yang tersebar di kecamatan yang ada di Kotim .Survei ini menggunakan margin of error sebesar plus-minus 4, 8 persen.

Artinya bila jarak perolehan antar kandidat dalam batas margin of error , maka secara statistik posisi kandidat dikatakan setara.( RAG).

About dwidjo -

Check Also

Masyarakat dan Supir Keluhkan Jalan Propinsi Rusak Parah

Sintang, Koranpelita.com  Jalan propinsi Nanga Mau Tebida rusak. Masyarakat dan sopir mengeluhkan kondisi jalan berlumpur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *