Pemkab Sintang Peringati HUT Korpri Ke-49

Sintang, Koranpelita.com 

Penjabat Sementara Bupati Sintang (PJs) Florentinus Anum memimpin jalannya apel peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) yang ke-49 di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Sintang, di halaman Kantor Bupati Sintang. Selasa , (01/12/2020).

Dalam amanatnya selaku pembina apel, Pjs Bupati Sintang mengatakan bahwa jiwa Korpri harus mampu mewujudkan ASN yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

“Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun,karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik”, jelas Anum.

Anum meminta kepada Anggota Korps Pegawai Ngeri harus tetap fokus menjalankan tugasnya.

“Saya minta terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota Korpri merupakan tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara”, pintanya.

Diera yang semakin maju ini, sambung Anum, bahwa Korpri harus mampu untuk menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.

“Anggota korpri yang tersebar diseluruh indonesia, saya minta untuk menjaga garda depan merawat persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang. seluruh anggota korpri harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya”, sambungnya.

Selain itu juga, Anum berharap kedepannya agar Aparatur Sipil Negara yang merupakan Anggota Korpri agar terus selalu mencari terobosan dan inovasi-inovasi yang terbaru untuk menghadapi berbagai tantangan.

“Saya mengajak seluruh anggota korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. kita semua menjadi birokrasi yang inovatif saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan e-government pemerintahan yang berbasiskan elektronik saya yakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi”, harapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan bahwa kedepannya para anggota Korpri agar senantiasa bekerja semakin profesional.

“Di momentum peringatan HUT Korpri yang ke-49 ini saya berharap kepada seluruh anggota Korpri yang ada dilingkungan Pemkab Sintang kedepannya semakin profesional dalam melayani masyarakat, karena kita ini adalah pelayan masyarakat, sehingga dibutuhkan profesionalitas ASN dalam bekerja”, ucapnya.

Selain itu juga, Sekda Sintang memberikan pesan kepada seluruh anggota Korpri agar selalu netral dalam bekerja.

“Kita saat ini dalam suasana pilkada, tentunya saya minta Anggota Korpri harus netral, jangan ada yang berpihak, karena kita adalah pelayan masyarakat”, pesannya.

Seusai pelaksanaan apel peringatan HUT Korpri yang ke-49 tahun 2020, Pjs. Bupati Sintang menyerahkan satyalencana kepada 19 Aparatur Sipil Negara dan memberikan penghargaan kepada para pejabat eselon 2 yang telah purna tugas dan yang akan purna tugas.(Adhar)

About dwidjo -

Check Also

Nanang Orang Pertama Divaksin, Menghimbau Tetap Disiplin 3M

Lampung Selatan, Koran Pelita, com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan program vaksinasi Covid-19, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *