Turnamen Catur Bank Kalteng di Sampit Lahirkan Para Juara

Sampit, Koranpelita.com.

Turnamen Catur Bank Kalteng di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng), 27-29 November 2020 berakhir Minggu sore ( 29/11) dengan melahirkan juara dan peringkat dalam setiap kategori yang dipertandingkan.

Untuk Kategori umum, kategori bergengsi yang diikuti 100 peserta dengan mempergunakan sistem swiss 9 babak, pecatur Kabupaten Kapuas di Kalteng Rahmadani , berhasil meraih juara pertama dengan 8 MP, juata II diraih oleh pecatur Tuan Rumah Kotim Hery Akriawan juga dengan nilai 8 MP, tetapi perhitungan solkof yang lebih baik pecatur muda dari Kapuas tersebut.

Sedangkan peringkat tiga dan ketujuh kategori umum masing masing juga meraih point Tujuh tapi jumlah solkof yang membedakan peringkatnya dalam turnamen catur Bank Kalteng di Sanpit yang menyediakan hadiah uang tunai total Rp.20 juta.

Ruslan Abdul Gani salahsatu pecatur porwanas Pwi Kalteng, dalam turnamen ini harus puas berada di peringkat 7 dengan point 7 dari sembilan babak dengan sistems wiss yang dipertandingkan. Sedangkan peringkat 8 sampai 10 dari turnamen ini meraih point 6,5 sampai dengan 6 MP..

Dari Turnamen catur Bank kalteng di Sampit ini juga melahirkan juara pada kategori pelajar SD, SLTP dan SlTA, dan kelompok umum putri serta kategori catur kilat lima menit.

Pada penutupan Turnamen Catur Bank Kalteng di Sampit ditutup oleh Ketua KONI Kotim Ahyar Umar Sekaligus mewakili Kotim Supian Hadi berharap, agar olahraga catur di Kotim kembali menjadi olahrgaga berprestasi dan tidak lagi dikategorikan sebagai olahraga berkembang.

Sementara itu Pimpinan Bank Kalteng Cabang di Sampit Tajudinnor Asera pada turnamen catur yang ditutup minggu sore tersebut mengatakan, ia berharap turnamen ini tahun depan kembali digelar di Sampit dengah hadiah dan event yang lebih besar dari tahun 2020, dengan tetap menerapksn protokol kesehatan diera pandemi Covid 19.(RAG).

About dwidjo -

Check Also

Banjir Kalsel Meluas, Ketua DPRD Buka Tempat Pengungsian

Banjarmasin, Koranpelita.com Musibah banjir yang menimpa sebagian wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjagdi perhatian Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *