Kapolsek Kebon Jeruk Tinjau Wilayah Untuk Dijadikan ‘Kampung Tangguh Jaya’

Jakarta,  Koranpelita.com

Kapolsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  Kompol R Manurung, SH terus menunjukkan keseriusan dan kepedulian terhadap Pandemi Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan meninjau sejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk untuk dijadikan percontohan “Kampung Tangguh Jaya” dalam menangani virus Corona. 

Salah satunya terlihat saat Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH yang didampingi Kanit Binmas Iptu Suharmanto, SH melaksanakan silaturahmi  dengan tokoh masyarakat di wilayah Kelurahan Kelapa Dua dan sekaligus meninjau Posko Penanggulangan Bencana yang ada di wilayah RW 03, Kelurahan Kebon Jeruk, Jumat (27/11) malam.

Posko Penanggulangan Bencana di RW 03 yang terbentuk pada 7 januari 2020 lalu saat terjadi banjir dan kini menjadi posko penanggulangan Covid-19 berdasarkan swadaya mandiri.

Dalam peninjauan tersebut Kapolsek membicarakan sinergitas dalam menekan angka paparan Covid-19 si wilayah RW 03. Diharapkan ke depan daerah tersebut bisa menjadi kandidat daerah percontohan terbentuknya “KAMPUNG TANGGUH JAYA”, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Seiring hal itu, Kapolsek mengintruksikan kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan mengenai jumlah warga terpapar Covid-19, baik yang meninggal, sedang diisolasi maupun yang sudah sembuh.

Kapolsek juga berencana melakukan pembenahan terkait dengan manajemen penanganan bencana sehingga upaya penanganan Covid-19 di wilayah itu dapat lebih baik lagi dan terorganisir seperti pembuatan sticker yang berisi imbauan protokol kesehatan, sosialisasi 3 M maupun penambahan hand sanitizer.

“Upaya penanggulangan bencana di wilayah ini saya lihat sudah cukup bagus.  Namun perlu ada pembenahan agar dapat lebih bagus lagi dan lebih terorganisir lagi, ” ujarnya

Selain itu, Kapolsek juga membahas soal ketahanan pangan dan Kamtibmas dalam mendukung terbentuknya *”Kampung Tangguh Jaya”.

Berkaitan hal itu,  Ketua RW 03 Kelurahan Kelapa Dua Jayadi Ali sangat mengapresiasi kepedulian Kapolsek Kebon Jeruk dalam mendukung Posko Penanggulangan Bencana di wilayahnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Lantamal V Saksikan Film Dokumenter Pertempuran Laut Arafuru

Surabaya,  Koranpelita.com Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2021 Prajurit Pangkalan Utama TNI AL …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *