Polsek Kebon Jeruk Persiapkan Pembentukan Kampung Tangguh Bebas Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com

Keseriusan Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat dalam menekan angka paparan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk terus dilakukan. 

Selain melaksanakan berbagai kegiatan dengan Tiga Pilar  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti Operasi Yustisi Tertib Masker,  penyemprotan disinfektan,  patroli Covid-19 dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada warga,  pembagian masker gratis. Kini jajaran Polsek Kebon Jeruk yang dipimpin Kompol R Manurung, SH pun tengah mempersiapkan pembentukan kampung tangguh bebas Covid-19.

Berkaitan hal tersebut,  Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung,  SH mengumpulkan jajarannya dengan menggelar Apel Kesiapan Personel, di Mako Polsek Kebon Jeruk,  Jakarta Barat,  Jumat.

Turut hadir Wakapolsek AKP Risris Priyatna, SH, MH, Kasium Iptu Saripudin, SH, Para Kanit, Para Kapolsubsektor dan personel Polsek Kebon Jeruk.

Pada kesempatan apel perdana tersebut.yang dikemas dalam acara  Olahraga Bersama Jumat Sehat,  Kapolsek menyampaikan arahan Kapolres Metro Jakarta Barat terkait upaya pembentukan kampung tangguh dan bebas Covid-19.

Kapolsek menyampaikan kepada personel Polsek Kb Jeruk untuk mempersiapkan diri apabila wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk ditunjuk untuk melaksanakan pembentukan kampung tangguh.

“Kalau memang kita ditunjuk untuk melaksanakan program tersebut, ya kita harus siap,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Kapolsek mengimbau kepada jajaran Binmas untuk berkoordinasi dengan instansi terkait,  terutama Tiga Pilar dalam menginventarisir data terpapar Covid di daerah binaan Polsek Kb Jeruk. Data tersebut diperoleh dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, maupun Puskesmas.

Usai apel giat dilanjutkan dengan Olahraga Bersama jalan santai dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang dipimpin Wakapolsek. Adapun rute Mako Polsek-Jalan Panjang-perempatan relasi-perempatan Kb Jeruk-dan kembali ke Mako Polsek.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Lakukan Evakuasi Dan Distribusikan Sembako Ke Wilayah Bencana

Martapura,  Koranpelita.com Tim Search and Rescue (SAR) TNI Angkatan Laut yang membantu korban banjir di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *