TINGKATKAN KEMAMPUAN, LANAL CILACAP LATIHAN MENEMBAK

Cilacap,  Koranpelita.com

Selama 2 hari berturut turut Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap melaksanakan latihan menembak di 2 tempat berbeda yakni Lapangan Tembak Srandil dan Lapangan Tembak Sarja Arya Kencana Maos Cilacap. Jum’at (20/11).

Materi yang diberikan pada latihan menembak TW. IV Tahun 2020, dan diikuti oleh Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, P.SC, M.S berserta seluruh personel militer Lanal Cilacap ini meliputi menembak senapan dengan senjata SS1 V1, sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan amunisi sebanyak 33 butir dan menembak Pistol dengan senjata G2 Pindad jarak 25 M sikap berdiri sebanyak 33 butir untuk tiap – tiap personel.

Menurut Danlanal Cilacap disela – sela latihan menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap personel TNI Angkatan Laut Cilacap sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” ucap Danlanal.

Ia menambahkan sebelum dilakukan latihan, para instruktur maupun pelatih terlebih dahulu memberikan pengarahan dan petunjuk latihan menembak dengan baik dan benar serta memperhatikan faktor keamanan,”pungkas Danlanal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Jakarta, koranpelita.com Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca