Dukung Peningkatan UMKM Nasional, Bank Kalsel Kucurkan Kredit Modal Rp 50 M ke PT PNMVC

Banjarmasin, Koranpelita.com

Kesamaan visi dan untuk mendukung peningkatan UMKM, Bank Kalsel, kembali mengucurkan kredit modal kerja senilai Rp 50 miliar kepada PT Permodalan Nasional Madani Venture Capital (PNMVC) di Jakarta Senin 16 November 2020.

Akad kredit ditandatangani bersama
oleh Kepala Divisi Kredit Bank Kalsel, Marthin Jonathan L (atas kuasa Direktur Utama Bank Kalsel) dan Direktur Utama PT. PNMVC, Sasono Hantarto, disaksikan Komisaris Utama Bank Kalsel beserta Jajaran dan juga Komisaris dan Jajaran Direksi PT. PNMVC, di Ruang Meeting PT. PNM (persero) Menara Taspen, Jakarta.

Kredit modal kerja senilai Rp 50 miliar tersebut selanjutnya akan dipergunakan untuk kebutuhan pembiayaan modal kerja dibidang usaha modal ventura, terkhusus pada pembiayaan usaha produktif kepada Perusahaan Pasangan Usaha (PPU) anak perusahaan dari PT. PNMVC.

Marthin Jonathan L. selaku Kepala Divisi Kredit menyampaikan betapa pentingnya dukungan dari segala pihak bagi para pelaku UMKM. Selain dinilai memiliki potensi dan kontribusi yang besar terhadap perekonomian nasional, UMKM juga merupakan tulang punggung ekonomi nasional ditinjau dari kemampuannya untuk bertahan dalam perubahan kondisi yang cepat, seperti halnya yang pernah terjadi pada krisis global tahun 1998.

“Kita semua mengetahui, UMKM merupakan salah satu pondasi perekonomian nasional, tak terkecuali di daerah. Sebab itu kami menyakini bahwa dukungan yang masif terhadap pelaku UMKM dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang saat ini berada dalam kondisi yang kurang baik” tandas Marthin.

Menyikapi kerjasama yang dilakukan, Dr. H. Ary Bastari selaku Komisaris Utama Bank Kalsel, juga Apresiasi positip dan menyatakan, adanya kerjasama permodalan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas bisnis positif dalam mendukung peningkatan kinerja kedua belah pihak, khususnya memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM agar lebih mudah mengakses permodalan maupun pendampingan usaha.

Selain itu, sebagai fondasi utama dalam peningkatan perekonomian nasional, kerjasama ini juga diharapkan dapat berperan dalam menyokong program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional

“Dengan terjalinnya hubungan kerjasama antara Bank Kalsel dan PT PNM Venture Capital, kami berharap dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, khususnya bagi pelaku UMKM,” harap Ari Bastari.(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Mappilu-PWI dan Bawaslu Teken Kerja Sama Pengawasan Partisipatif

Semarang,Koranpelita.com Sebagai lembaga yang dibentuk pememerintah, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jateng merasa perlu melibatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *