Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Drs.H. Hasan Basri, MM didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Muhammad Said.

Call Center 119, 24 Jam Siap Bantu Tangani Bencana di Kabupaten Bekasi

BEKASI, koranpelita.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, siap siaga melayani masyarakat membutuhkan bantuan tentang kedaruratan bencana di wilayah Kabupaten Bekasi melalui pelayanan call center 119.

“Silahkan, Masyarakat hubungi call center kami 199 jika ada darurat bencana. In Sha Allah personil kita stanby 24 jam untuk pelayanannya,” tutur Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Drs.H. Hasan Basri, MM didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said, Senin (16/11/2020).

Namun, dalam penanggulangan bencana bukan hanya tanggungjawab dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saja, Tapi diharapkan ada peran serta masyarakat, Oleh sebab itu perlu dilakukan berbagi peran, dan tanggungjawab atau shares responsibility dalam peningkatan kesiapsiagaan dalam semua tingkatan baik itu anak remaja dan dewasa.
Semisal, masyarakat diminta kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan yang sehingga akan mengakibatkan banjir.

“Kami harap pengertian dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sadar sesadar-sadarnya agar membuang sampah pada tempatnya, jangan lakukan kebiasaan membuang sampah di bantaran kali, karena akan menimbulkan penumpukan sampah di kali atau menghambat alirannya dan sehingga akan terjadi meluapnya kali kemudian banjir,” jelasnya.

Sedangkan untuk, kesiapan personil di Kabupaten Bekasi baik untuk personil rescue sudah ada. Baik itu petugas dari BPBD maupun dari tim relawan Desa maupun Kecamatan yang telah dilakukan pelatihan untuk melakukan penyelamatan .

“In Sha Allah, kami siap dalam upaya penanganan bencana tim rescue dari petugas kami sudah ada ditambah lagi dari relawan di Kecamatan maupun Desa,”tuturnyq singkat. (Ane)

About redaksi

Check Also

Teridentifikasi Melebihi Ambang Batas, 28 Armada BRT Diperiksa Dishub Kota Semarang

SEMARANG,KORANPELITA.- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan lingkungan, 28 armada BRT Trans Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca