Pendemo ke Kedubes Prancis Dihadang Kawat Berduri

Jakarta, koranpelita.com

Polisi membentangkan kawat berduri untuk mencegah massa pendemo mendekat ke Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Massa menggelar aksi demo mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Selain itu, polisi juga telah menyiagakan di sekitar lokasi guna mengantisipasi segala kemungkinan.  Massa juga menggelar Shalat Zuhur berjamaah di tengah Jalan MH Thamrin.

Umunya massa yang datang berpakaian putih dan hitam. Sementara laskar dari Front Pembela Islam (FPI) sudah bersiaga menjaga ketertiban aksi.

Sementara Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan,  pihaknya akan tetap melakukan aksi pada hari ini, kendati Presiden Joko Widodo telah mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmauel Macron yang telah menghina agama Islam.

 

Beberapa negara sebelumnya telah menyampaikan kecamannya atas pernyataan Presiden Macron. Aksi boikot produk Prancis juga dikumandangkan di sejumlah negara.(Tgk)

About redaksi

Check Also

Panglima TNI Kunjungan ke MUI Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina

Jakarta, koranpelita.com Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca