Kendaraan Melintas di Jateng Berkisar 24.000

Semarang,Koranpelita.com

Direktur Teknis Jasamarga Semarang Batang (JSB), Abdul Rokhim mengatakan, telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi adanya arus balik. Pihanya telah melakukan penambahan gerbang tol Kalikangkung yang menuju arah barat.

“Gerbang tol sudah kami lakukan penambahan,” ujarnya.

Terkait arus kendaraan yang melintas di gerbang tol Kalikangkung, pada hari kedua terjadi penurunan dibandingkan pada hari pertama liburan. Hari kedua jumlah kendaraan yang melintas berkisar 24 ribu ke arah Semarang, dan ke arah Jakarta berkisar 14 ribu.

“Kalau hari pertama kemarin jumlah kendaraan yang melintas berkisar 33 ribu ke arah Semarang, 14 ribu untuk arah Jakarta ,” ujar dia.

Ia mengatakan, saat ini masih terdapat arus kendaraan dari arah Jakarta yang masuk ke Semarang. Dia memprediksi pada arus balik tidak terjadi penumpukan arus kendaraan.

“Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat mengatur waktu perjalanan kembali ke Jakarta lebih awal. Kami terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk dapat memberlakukan rekayasa lalu lintas, seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan. “Kami mohon kerjasama pengguna jalan untuk tidak kembali ke Jakarta di hari Minggu,” pungkasnya.( sup)

About dwidjo -

Check Also

Wartawan Senior Perkuat KBB Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com. Kepengurusan Kerukunan Bubuhan Banjar Kalteng (KBB) Periode 2020-2025 yabg diketuaii KH CHairudin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *