UNSUR GUSKAMLA KOARMADA I GELAR PEMBEKALAN DI LAUT DENGAN KRI BIMA SUCI

Perairan Bengkalis, Koranpelita.com

KRI Teuku Umar-385 yang dikomandani Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana melaksanakan berbagai serial latihan dengan KRI Bima Suci-945 yang dinakhodai Letkol Laut (P) Waluyo di Perairan Bengkalis Selat Malaka.

Latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 67 dimana Taruna dan Taruni dilibatkan langsung dalam serial Latihan Commex, Tacman dan Rasap/Mailbag Transfer sehingga mendapatkan gambaran dan pengalaman langsung di lapangan.

“Tentunya momentum tersebut sangat bermanfaat dan memberikan pengalaman dalam implementasi pengetahuan yang mereka dapatkan dari teori-teori dari AAL sehingga menjadi bekal pengalaman saat memasuki jenjang perwira kelak,” demikian instruksi Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., kepada Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan yang on board di KRI Teuku Umar sebagai kapal markas Guskamla Koarmada I.

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar unsur gelar operasi pada saat RV dengan KRI Bima Suci agar melaksanakan berbagai serial latihan selain untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan juga membangkitkan kebanggaan sebagai Cadet AAL yang kelak akan menjadi pengawak KRI/Alutsista TNI Angkatan Laut.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Polres Melawi PJJ  Untuk Kelancaran Pilkada

Melawi,koranpelita.com  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Melawi tinggal enam hari lagi,  9 Desember 2020. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *