Pandji Janji Bangun Fasilitas Penunjang Usaha Konveksi

Serang, Koran Pelita.com

Calon Wakil Bupati Serang  nomor urut 1, H. Pandji Tirtyasa berjanji meningkatkan fasilitas yang dapat menunjang para pengusaha konveksi di Kampung Pasir Salam, Desa Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan Pandji saat memenuhi undangan pendukung pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Serang nomor urut 1, Hj. Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji), Selasa (27/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Pandji juga berkesempatan meninjau langsung usaha-usaha konveksi dan berdialog langsung dengan para pengusaha juga pekerja.

Dikatakan Pandji, dari hasil dialog dengan para pengusaha dan juga pekerja, setidaknya ada dua keluhan yang disampaikan yaitu, kurangnya pasokan listrik dan tenaga kerja. Oleh karena itu, jika nanti Tatu-Pandji terpilih kembali untuk memimpin Kabupaten Serang hal itu akan diwujudkan.

“Nanti kita akan minta PLN untuk kembali membangun gardu listrik. Karena pasokan listrik mereka masih dari PLN. Untuk kurangnya tenaga kerja, nanti lewat dinas terkait kita akan buat pelatihan. Misalkan butuhnya 100 orang, yaitu yang akan kita latih,” kata Pandji.

Pendji menilai, perkembangan ekonomi di Kampung Pasir Salam cukup pesat. Apalagi, setelah infrastruktur jalan dibenahi.

“Dulu ini daerah yang terisolir. Tapi lagi-lagi pembangungan infrastruktur yang kami lakukan membuahkan hasil. Buktinya perkembangan ekonomi di sini cukup bagus, pasar mereka juga di luar Banten semua juga memasok untuk toko-toko besar. Bahkan tidak ada warga yang menganggur. Ini baik, dan harus dikembangkan,” ujarnya.

Bahkan, Pandji berjanji akan menjadikan daerah tersebut sebagai daerah wisata sentra konveksi.

“Nanti kita siapkan lahan, buat bangunan seperti outlet. Jadi kalau ada wisatawan bisa juga beli hasilnya di outlet itu,” katanya.

Tak lupa, Pandji juga mengimbau para pengusaha dan pekerja untuk tetap mematuhu protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu mengingat penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi.

“Selalu jaga kesehatan. Sekarang ini ada Covid-19, harus mawas diri, waspada. Jangan sampai terpapar, kasian keluarga,” ujar Pandji.

Salah seorang pengusaha konveksi, Hendra menyambut baik rencana Tatu-Pandji yang akan menjadikan wilayahnya sebagai daerah wisata dan sentra konveksi di Kabupaten Serang.

“Tentunya kami memberikan apresiasi ke Bu Tatu dan Pak Pandji. Semoga hal itu bisa terwujud,” kata Hendra. (MR/Rah)

About dwidjo -

Check Also

APD Covid 19 RSDP Serang Menipis

Serang, Koran Pelita.com Wakil Direktur Keuangan RSDP Serang, Encup Suplikah mengeluhkan ketersedian Alat Pelindung Diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *