RW 11 Bersama Satgas Covid-19 Kelurahan Kebon Jeruk Proaktif Lawan Corona

Jakarta,  Koranpelita.com

Pengurus RW 11 bersama satgas Covid-19 Kelurahan Kebon Jeruk pro aktif melaksanakan penyemprotan cairan diinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Hari ini,  Senin (26/10), Ketua RW 11 H Agus Lanwar bersama Kasatpol PP Kelurahan Kebon Jeruk Suwito Haryoko memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah RT 01, RW 11, Kelurahan Kebon Jeruk,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat.

“Penyemprotan di laksanakan dalam rangka memutus penularan mata rantai covid 19 dan menindak lanjuti permintaan ketua RW 11 dan ketua RT 01 Kelurahan Kebon Jeruk,” kata Kasatpol PP Kelurahan Kebon Jeruk Suwito Haryoko usai memimpin penyemprotan diinfektan di RT 01/11.

Lebih lanjut,  Haryoko mengungkapkan, selain di RW 11, Satgas Covid-19 Kelurahan Kebon Jeruk juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 03, RW 04 dan RW 05.

Sementara itu,  Ketua RW 11 H Agus Lanwar menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara rutin tersebut merupakan bentuk kepedulian pengurus RW 11 dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah pemukiman penduduk.

“Ini upaya kita mengantisipasi penyebaran Covid-19 jika ada salah satu anggota keluarga yang terindikasi terpapar virus corona, ” kata H Agus.

Menurutnya,  sebagai pelayanan masyarakat,  maka sudah seharusnya pengurus RW 11 yang dipimpinnya proaktif dalam membantu warga menstsrilkan lingkungan dari penyebaran virus corona.

“Kita lebih baik mencegah daripada mengobati.  Jika ada permintaan warga yang positif,  dalam hal ini meminta penyemprotan disinfektan,  maka kita akan melaksanakan.  Tentunya dalam hal ini kita bekerjasama dengan Satgas Covid-19,” katanya.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan,  RW 11 juga rutin melaksanakan ronda covid-19 dan gencar melaksanakan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M yakni mencuci tangan,  memakai masker dan menjaga jarak aman.

Pihaknya tidak menampik jika dalam menerapkan protokol kesehatan jika masih ada warga yang abai terhadap penerapan 3 M,  terutama dalam menggunakan masker.

“Virus corona ini bisa menyerang siapa saja.  Karena itu saya tidak pernah berhenti mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga,” tandasnya.

Lebih lanjut,  H Agus mengapresiasi pihak Satgas Covid-19 Kelurahan Kebon Jeruk dan pihak Puskesmas yang mulai proaktif menindaklanjuti laporan/permintaan pengurus RT dan RW dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu,  H Agus juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 Kebon Jeruk beserta jajarannya yang telah memberikan masker gratis dan juga baju APD guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Bupati Bekasi Buka MTQ ke 52 di Cikarang Pusat

Bekasi, koranpelita.com – Pemukulan bedug, Oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi tanda dibukanya Musabaqoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *