Muswil II KBB Kalteng, Memilih Pengurus dan Program Kerja

Palangka Raya, Koranpelita.com.

Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalteng siap menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), yang II, dan akan berlangsung di hotel Asrama Haji jalan Goerge Obos Kota Palangka Raya, pada Rabu (28/10), mendatang.

“Pelaksanaan Muswil tersebut sempat tertunda karena adanya pandemic Covid-19. sehingga disepakati Muswil dilaksanakan akhir Otober 2020 ini,” kata Pj Ketua KBB Kalteng Drs H Charuddin Halim kepada media, Minggu (25/10).

Didampingi sejumlah panitia Muswil seperti Dr H Masrur Ambri MPd, H Gazali, dan Fahmi, Muswil tersebut nantinya bertemakan “Kayuh Baimbai Wan Rakat Mupakat Gasan Hidup nang Bermanfaat wan Bermatabat tersebut akan berlangsung selama satu hari.

Di mana para peserta merupakan utusan DPW KBB Kalteng, dewan penasehat KBB Kalteng, dan utusan daerah KBB Kabupaten/kota yang ada di Kalteng sebanyak 13 orang. Peserta sendiri dibatasi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 ini.

Menurut mantan Pejabat Kemenag Kalteng ini, Muswil ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan kebijakan DPW KBB Kalteng yang telah berakhir masa kepengurusannya.
Kemudian merumuskan dan menetapkan program kerja KBB Kalteng periode 2020-2025.

Memilih dan menetapkan ketua umum, menyusun dewan pengurus KBB Kalteng periode 2020-2025, dan menetapkan Dewan Penasehat KBB Kalteng 2020-2025.

Sementara itu, sejumlah sasaran program kerja di antaranya adalah memperkuat keberadaan DPW KBB Kalteng untuk meningkatkan kualitas SDM, mental, dan spiritual dalam keikutsertaan membangun masyarakat/bangsa, NKRI di wilayah Kalteng.

Serta memanfaatkan peran DPW KBB sebagai wadah pemersatu dan pemberdayaan masyarakat.( Sut).

About redaksi

Check Also

Nana Sudjana, Kinerja Pemprov Jateng Tahun 2023 Mengalami Peningkatan

Semarang,koranpelita.com  – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.