Wali Kota Palangka Raya Sapa Santri

Palangka Raya, Koranpelita.com.

Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Achmad Farichin menyapa seluruh santri pondok pesantren di Kota Palangka Raya.
Fairid menyapa para santri secara online melalui aplikasi zoom usai mengikuti rangkaian upacara peringatan hari santri secara virtual.

“Assalamualaikum para kyai, para santri pondok pesantren. Selamat hari santri 2020 semoga sehat terus. Tetap semangat belajar, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus korona,” ucap Walikota.

Dikatakan peringatan hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober sesuai Kepres No.22 tahun 2015 merupakan bukti pemerintah betul-betul memperhatikan keberadaan pesantren. Karena itu Pemko Palangka Raya akan terus berkomitmen membantu memajukan pesantren yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.

“Sejarah mencatat pesantren banyak berkontribusi bagi kemerdekaan dan kemajuan bangsa ini. Karena itu sesuai tagline hari santri tahun 2020 ini, Santri Sehat Indonesia Kuat, mari kita kembali berjuang membebaskan negeri ini dari pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga pesantren bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk mencegah penularan virus korona,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Walikota juga mengajak seluruh warga pondok pesantren terus berdoa agar wabah virus korona segera berakhir sehingga sendi-sendi kehidupan baik ekonomi, pendidikan dan lainnya bisa kembali berjalan normal.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Achmad Farichin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Palangka Raya yang selama ini sangat memperhatikan lembaga pendidikan agama dan keagamaan Islam salah satunya pondok pesantren.

Doktor lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini juga berharap peringatan hari santri dijadikan sebagai momentum evaluasi bagi seluruh warga pondok pesantren di Palangka Raya agar ke depan pesantren di Palangka Raya semakin maju dan berkualitas.

“Jadikan tema hari santri tahun ini yaitu Santri Sehat Indonesia Kuat sebagai pendorong, sebagai motivasi agar pesantren bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat secara umum dalam menerapkan protokol kesehatan secara konsisten, istiqomah. Sehingga wabah virus ini segera berakhir,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Farichin juga mengingatkan para santri untuk terus meneladani ahlak Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga pesantren betul-betul mampu menjadikan anak didiknya sebagai pribadi-pribadi yang memiliki ahlak kharimah.

“Sebentar lagi kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Karena itu pesantren harus terus mengingatkan para santrinya agar meneladani, mencontoh akhlak Rasulullah sehingga pesantren betul-betul menjadi benteng ahlak bangsa ini,” ucapnya.

Pada acara Walikota Menyapa Santri yang diikuti 10 pondok pesantren se Kota Palangka Raya dan perwakilan santri penerima beasiswa tersebut, sejumlah perwakilan pondok pesantren juga berkesempatan berdialog dengan Walikota Palangka Raya.
Acara yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu diikuti sekitar seribu santri perwakilan dari pondok pesantren Hidayatul Insan, Hidayatullah, Darul Amin, Darul Ulum, Al-Wafa, Iqro, Manba’u Darussalam, Hasanka, Raudatul Jannah dan Mujahidul Amin. (Sut).

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *